Kejurda Motocros IMI Sumut Seri 4, Sirkuit Batu 7 Berbenah

0
1497

Simalungun – Gelegar Kejuaraan Daerah (Kejurda)  Motocross Ikatan Motor  Indonesia (IMI) seri ke IV yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 dan 2 April mendatang,  mulai menunjukkan gaungnya. Sirkuit permanen yang berada di jalan Asahan, Km 7, kecamatan Siantar, kabupaten Simalungun. Kini dipermak agar dapat tampil lebih menarik,  Jumat (03/03/2017).

Wawan Saragih,  salah satu promotor olah raga Motocroos di Kabupaten Simalungun,  saat meninjau lokasi pelaksanaan mengungkap bahwa untuk keadaan sirkuit saat ini telah mencapai 40%.

” Kesiapan kabupaten Simalungun untuk pelaksanaan Kejurda Motocroos tidak perlu diragukan lagi.  Kita (Simalungun)  telah berulang kali melaksanakan Kejurda, jadi kita telah memiliki pengalaman yang matang untuk pelaksanaannya. Saat ini saja, persiapan sirkuit sudah mencapai 40%, ” ujar Wawan Saragih yang juga sebagai owner di club Azuro Motosport.

Kita ketahui,  sambung Wawan,  ada beragam perlombaan yang akan ditampilkan untuk memukau para penonton.  Bukan hanya memukau para penonton,  keahlian para crooser diharap nantinya akan dapat memukau para juri di Kejurda.

Dilain itu,  Ridwan, event organizer IMI Sumut,  kepada wartawan beberapa waktu lalu,  mengatakan untuk event berkelas se Sumatera Utara tersebut direncanakan berlangsung pada awal April mendatang.

” Rencana berlangsung di sirkuit permanen Motocross milik kabupaten Simalungun, jalan Asahan Km 7, kecamatan Siantar.  Bagi siapa yang memiliki nyali buktikan dan ikuti pagelarannya, ” ujar Ridwan.

Berbicara soal clas perlombaan terdiri dari :
– Campuran Standart 116 cc – 130 cc
– Bebek 4 tack modif 110 cc
– Bebek 4 tack modif 130 cc junior – senior
– Bebek 4 tack modif 110 junior – senior
– Sport dan Trail 150 cc
– Special Engine sampai dengan 250cc junior – senior
– Campuran open lokas Siantar – Simalungun
– Campuran open pemula.

Mengenaihadiah total lebih dari Rp 50 juta,  ditambah hadiah bagi para juara umum Rp 10 juta. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.