Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sosialisasi Jadwal Retensi Arsip

0
17

SIMANTAB.COM,Labuhanbatu-Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Ir. H. Leo Sunarta Marpaung, M.MA dalam laporannya Rabu (24/10/2018) menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan sosialisasi Jadwal Retensi Arsip (JRA) Keuangan ini dilaksanakan adalah sebagai pedoman dalam penentuan jangka waktu penyimpanan dan penyusutan arsip keuangan berdasarkan nilai kegunaannya.

Kata Leo Sunarta, materi kegiatan meliputi Jatwal Retensi Arsip dan Penyusutan Arsip, Draff pembuatan jadwal Retensi Arsip (JRA) Keuangan, Arsip Aktif, Inaktif dan Dinamis dengan menghadirkan nara sumber dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Bapak Drs. Asep Muhtar Mawardi, M.Hum Arsiparis Ahli Utama dan Ibu Neli Selby Simanjuntak, SE, M.Si dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara serta Pejabat dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam laporannya itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Ir. H. Leo Sunarta Marpaung, M.MA juga menjelaskan, bahwa peserta yang diundang untuk mengikuti kegiatan ini adalah para Aparatur Pemerintah di Bidang Keuangan, baik Organisasi Perangkat Daerah/Kecamatan/Kelurahan/Desa di Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu sebanyak 70 orang peserta.

Acara pembukaan yang ditandai dengan penyematan tanda peserta itu, penyerahan cenderamata berupa plakat dari Pemkab Labuhanbatu kepada Narasumber yang diserahkan Asisten Adm Umum H. Amru, SH dan penyerahan seperangkat buku hasil karya putra daerah Labuhanbatu dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Ir. H. Leo Sunarta Marpaung, M.MA kepada Asisten Adm Umum dan kepada Narasumber yang datang dari Jakarta.(Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.