Kerinduan Masyarakat Simalungun terhadap JR Saragih saat Buka Puasa di Raya Kahean

0
249

SIMANTAB.COM, Simalungun – Bupati Simalungun JR Saragih selalu dirindukan oleh masyarakat di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Buktinya, ketika dirinya tiba di Raya Kahean, seluruh warga yang ada di se-Kecamatan Raya Kahean langsung berhamburan menyampiri JR Saragih. Inilah momentum kebersamaan masyarakat Raya Kahean dengan JR Saragih.

Sekira pukul 16.00 WIB, Bupati Simalungun JR Saragih tiba di Raya Kahean. Ribuan masyarakat Raya Kahean memang sudah menantikan keberadaan Bupati Simalungun JR Saragih baik dari anak-anak hingga orang dewasa sudah berteriak menyebut nama JR Saragih.
Sosok JR Saragih yang rendah hati, mau bersatu dengan masyarakat inilah bisa jadi menjadi salah satu alas an terutama bagi masyarakat Raya Kahean begitu antusias menanti kepala daerah yang dicintainya ini. Tak heran, tanpa diatur pun seluruh masyarakat langsung berdiri rapih demi menyambut orang nomor satu di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.
Selain itu, ada pula masyarakat Raya Kahean langsung memeluknya JR Saragih pun menyambutnya dengan hangat. “Ayo sini ibu-ibu, jangan malu untuk bisa merangkul maupun memeluk saya. Bagi saya, pelukan dari masyarakat inilah menjadi bukti bahwa mereka mencintai kepala daerahnya,” ucap Bupati Simalungun JR Saragih saat memeluk masyarakat Raya Kahean dengan hangat di acara buka bersama pemerintahan Kabupaten Simalungun dengan masyarakat se-Kecamatan Raya Kahean di SDN 094102 Sambosar, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (12/6/2017).
Kerinduan masyarakat Raya Kahean terhadap JR Saragih sudah terlihat jauh sebelum dirinya memasuki sekolah SDN 094102 Sambosar yang merupakan tempat untuk melakukan buka puasa bersama. Selain berpelukan, kerinduan masyarakat juga dituangkan ke dalam foto bersama maupun melakukan foto selfie.
Tak ketinggalan, selama berjalan menuju lokasi buka puasa, pemilik nama asli Jopinus Ramli Saragih ini juga dilempar beras sebagai tanda kehormatan dari masyarakat Raya Kahean untuknya.
Setibanya di lokasi buka puasa bersama, kerinduan masyarakat belum berhenti begitu saja. Pasalnya, tarian kolosal dari MTS Siantar langsung menyambutnya dengan gembira. Sorak-sorai masyarakat Raya Kahean pun terdengar keras. Selain tarian kolosal, anak-anak yang duduk di sekolah Paud yang ada di Raya Kahean ikut memeriahkan kerinduan terhadap JR Saragih.
“Mereka rindu dengan pemimpinnya, apalagi saya sering ke sini jadi mereka pengen melihat bagaimana wajah pemimpin dan apa yang diharapkan, itu artinya betapa besar kerinduan dan semangat masyarakat untuk bersapa serta bertemu dengan saya selaku kepala daerah di Simalungun,” tambahnya.
JR Saragih menambahkan jika sebatas menjadi Bupati akan sulit mengembangkan infrastruktur, sehingga perlu kerjasama dan doa guna memenuhi keinginan masyarakat yang sesuai dengan harapan semangat baru. “Saya berterima kasih kepada masyarakat Raya Kahean untuk ikut berjuang demi mengubah nasib dan bisa bergandeng tangan karena kita satu di dalam Bhinneka Tunggal Ika,” bebernya.
Sementara itu tokoh ulama agama Islam Sumatera Utara Ahsan Nulfat Saragih mengatakan dengan kerinduan yang diperlihatkan oleh masyarakat Raya Kahean menjadi bukti bila ketulusan dalam bekerja ada pada seorang JR Saragih.
“Saya harus mengatakan bahwa Kabupaten Simalungun menjadi kabupaten yang layak untuk dijadikan kabupaten rol model tentang kerukunan antar beragama sehingga bisa menjadi sosial capital yang kiranya dikasih semacam pembobotan untuk menjadi ikon nasional bahwa Kabupaten Simalungun menjadi ikon kabupaten kerukunan beragama. Hal ini terlihat dengan begitu antusias kerinduan masyarakat terhadap sosok JR Saragih,” tambahnya.
Anggota DPRD Kabupaten Simalungun Herdin Zulkifli Saragih ini mengapresiasi atas pelaksanaan buka bersama di Raya Kahean pemerintahan Kabupaten Simalungun dengan masyarakat se-Kecamatan Raya Kahean, serta mengapresiasikan pula atas pelaksanaan safari ramadhan di Simalungun yang diadakan hingga 200 masjid yang tersebar di Simalungun.
Pria yang juga sebagai anggorta dari Partai Hanura ini meminta kepada masyarakat  di Simalungun harus mendukung semua program yang dilakukan oleh JR Saragih sebagai kepala daerah di Simalungun, Sumatera Utara. Terlebih, sebagai seorang pemimpin JR Saragih tidak memperlihatkan dirinya sebagai seorang Nasrani melainkan memperlihatkan kewajibannya untuk masyarakat serta menghargai masyarakat Simalungun yang beragama Muslim.
“Pak JR Saragih tidak pernah membeda-bedakan suku maupun agama dan ras, beliau (JR Saragih-red) sangat kompeherensif, melalui semangat baru yang menjadi mottonya bisa meningkatkan pelayanan masyarakat serta mengajak masyarakat untuk cerdas dalam bertingkah laku serta cerdas dalam memilih kepala daerah yang benar dan tepat,” tukasnya. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.