Ketua Komisi I DPRD Simalungun : Rapi Tehnik Harus Tutup

0
201
Ketua Komisi I DPRD Simalungun : Rapi Tehnik Harus Tutup

SIMANTAB.COM, Simalungun – Permasalahan limbah pabrik Pengolahan Kelapa Sawit (PKS) milik CV Rapi Tehnik masih terus bergulir. Dalam waktu dekat Komisi I, DPRD Kabupaten Simalungun akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak perusahaan dan masyarakat setempat.

Ketua Komisi I DPRD Simalungun, Jhon MT Saragih yang ditemui Simantab.com, Kamis (05/01/2017) sore mengatakan, pihaknya akan melakukan RDP dengan masyarakat. “Bulan ini kita akan lakukan RDP mengeni PKS itu,” katanya.

Dijelaskannya, saat pihaknya datang ke PKS CV Rapi Tehnik ia mengklaim bahwa pihaknya merasa dibodohi oleh pihak perusahaan. Hal tersebut dikarenakan saat pihaknya datang ke lokasi pabrik yang berada di Jalan Asahan Kilometer 18, Nagori Pamatang Asilom, Kabupaten Simalungun, pihaknya mendapati perusahaan tersebut beroperasi dengan semestinya.

“Saat kita datang mesin perebusan itu yang aktif hanya satu mesin, padahal di lokasi itu ada tiga mesin perebusan, menurut pihak perusahaan yang mereka gunakan hanya satu unit. Sementara, keterangan warga setempat mesin pabrik keseluruhannya beroperasi. Bila benar pabrik itu bermasalah maka CV Rapi Tehnik harus ditutup” ungkap politisi dari Partai Gerindra.

Ketua Komisi I DPRD Simalungun : Rapi Tehnik Harus Tutup

Mengenai limbah, ia menuturkan bahwa pihaknya akan menanyakan hal itu ke Kementerian Lingkungan Hidup yang telah mengambil sempel limbah dan air sungai Bah Bolon. “Selesai kita RDP kita akan pertanyakan ke Kementerian, karena saat pihak Kementerian datang mengambil sempel pihak pemerintah setempat dan masyarakat tidak ada mendapatkan kabar,” tuturnya. (Lud)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.