Ketua PN Rantauprapat Ingatkan Pengguna Facebook

0
279

SIMANTAB.COM, Labuhanbatu – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat Sobandi ,SH,MH menghimbau kepada pengguna Fecbook agar berhati -hati untuk menerima pertemanan.

Pasalnya, modus yang dilakukan orang -orang jahil kerap mengambil foto orang yang dikenal hingga membuat akun baru dan mengkonfirmasi orang yang dikenal.

Dalam postingan ketua PN itu menuliskan,

HATI-HATI modus penipuan baru dengan mengambil foto profil Anda dan membuat account FB baru dengan nama Anda. Kemudian mereka meminta teman – teman di FB Anda untuk menjadi teman di account FB baru. 

Teman-teman Anda berpikir itu adalah Anda, sehingga mereka menerima. Sejak saat itu mereka dapat mengatakan apa saja dan memposting secara leluasa apa pun yang mereka inginkan dibawah nama Anda.

Jangan menerima permintaan pertemanan kedua dari saya,saya hanya punya satu akun

Dikonfirmasi Simantab.com melalui pesan Watsppnya Senin (4/9/2017) sekitar pukul 15.30 Wib mengatakan karena ia terkena inbox melalui poto orang yang dikenalnya meminta uang padanya.

Namun ia tak percaya begitu saja,hingga modus penipuan itu tak berepek kepada Ketua PN tersebut.

“Akun FB saya belum pernah,cuma Poto teman mengkonfirmasi saya,setelah itu minta duit dan pulsa,untuk tidak saya penuhi,”Kata Mantan Ketua PN Kayoangung itu melalui Watsppnya. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.