Ketua POBSI Siantar : Terima Kasih Sudah Menjadikan Siantar Tuan Rumah PORWIL Sumut

0
150

SIANTAR- Pekan Olahraga Wilayah (POWIL) III Sumut Cabang Olahraga Biliar diikuti empat daerah. Kota Siantar dipercaya menjadi tuan rumah Porwil III ini, yang berlangsung sejak 16 April sampai 21 April.

Porwil III Sumut cabang olahraga biliar itu dibuka Wakil Walikota Siantar Togar Sitorus SE MM di gedung Pariwisata, Dinas Pariwisata Siantar, Jalan Merdeka, Senin (16/4). Porwil III Sumut cabang olahraga biliar merupakan persiapan tim Sumut menghadapi PON 2020 di Papua mendatang.

“Karena itu, marilah menjunjung tinggi nilai sportifitas dalam bertanding, apalagi dalam olahraga biliar ini, kita diajak untuk berpikir dan tidak perlu emosional, sebab di sinilah terlihat sifat dari seseorang ,” sebut Togar.

Mewakili Ketua Umum KONI Sumut, Hamonangan Panggabean menyatakan sangat mengapresiasi Pemko Pematangsiantar dan bersyukur biliar merupakan satu-satunya cabor yang sudah melaksanakan Porwil hingga ketiga kalinya.
“Kami berharap pelaksanaan di Pematangsiantar lebih sukses lagi, karena biliar Sumut itu yang terbaik di Indonesia. Dan, mudah-mudahan setelah pelaksanaan Porwil ini, ada atlet dari Pematangsiantar menjadi duta untuk internasional,” katanya.

Sekum POBSI Sumut Ahmad Fadil Nasution, menjelaskan Powil itu merupakan pra kualifikasi untuk bertanding di provinsi dan bila hasilnya singkron, akan mengikuti tingkat nasional.
“Porwil itu merupakan tiket untuk mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi. Dan, bagi wasit yang memimpin pertandingan mohon berlaku adil dalam menjalankan tugas, “ katanya berpesan.
“Kami meminta kepada para atlet untuk bertanding sportif, karena olahraga menyehatkan kita. Meski dari berbagai daerah, kita bersaudara dan olahragalah yang membuat kita bersatu dan kepada atlet pematangsiantar harus bangga karena dipercaya menjadi tuan rumah cabang olahraga biliar untuk Porwil III Sumut. Biliar merupakan olahraga potensial, karena pada tahun lalu Sumut menjadi juara nasional,” sebut Ketum KONI Pematangsiantar Jayadi Sagala SE.

Sementara itu, Ketua POBSI Kota Siantar David Sipayung, mengaku sangat berterima kasih kepada POBSI Sumut. “Terima kasih atas kepercayaan POBSI Sumut sudah menjadikan Siantar tuan rumah Porwil III Sumut”Ujar David

Sementara Ketua Pelaksana Gempar Purba Spd dalam laporannya menyampaikan, sebanyak 34 peniliar bersaing untuk meraih tiket ke tingkat provinsi. Masing-masing dari Siantar 9 atlet, Binjai 14 Atlet, Deli Serdang 9 atlet dan Pakpak Barat 2 atlet. (rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.