Kodim 0207 Simalungun Laksanakan Sosialisasi Netralitas TNI untuk Pilgubsu 2018

0
237

SIMANTAB.COM, Simalungun – Seluruh prajurit militer dan PNS Kodim 0207 Simalungun mengikuti kegiatan Sosialisasi Netralitas TNI yang bertempat di aula Eks. Makodim 0207/Simalungun, di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Januari lalu.

Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Robinson Tallupadang, S.I.P yang di wakili oleh Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf M.S Sianturi dalam pengarahannya mengatakan bahwa salah satu aspek penting dalam menjamin komitmen TNI  yang tidak berpolitik praktis ialah sikap Netralitas TNI, yaitu sikap yang lebih mengedepankan kepentingan Bangsa dan Negara yang lebih luas. Netralitas juga merupakan sikap dan tindakan yang menjadi bagian penting dalam membangun soliditas TNI.

Mengingat begitu pentingnya sikap Netralitas TNI bagi soliditas satuan dan pembangunan profesionalisme TNI, maka masalah “Netralitas TNI harus benar-benar dipahami, dihayati dan diimplementasikan dalam kehidupan Prajurit Kodim 0207/Simalungun, apapun alasannya, seorang Prajurit harus tetap netral dalam penyelenggaraan Pemilu maupun Pemilukada. Jika ada Prajurit yang melanggar terhadap ketentuan yang telah ditetapkan dalam pelaksanaan Pemilukada maka harus diberikan sanksi,” tegas Kasdim.

Selain itu, Kasdim juga mengingatkan kepada seluruh prajurit Kodim 0207 Simalungun agar tetap berpegang teguh terhadap Netralitas TNI dan ikut membantu dalam menjamin pelaksanaan Pilkada berjalan aman, damai dan lancar. Hal ini harus benar-benar diaplikasikan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 ini,” katanya. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.