Kodim 0209/LB Ikuti Rakor Terpadu Bersama Kominda di Labura

0
154

SIMANTAB. COM, Labuhanbatu-Sebagai langkah dan upaya Komunikasi Intelijen Daerah (Kominda), Kodim 0209/LB yang tergabung didalamnya hadiri Rapat Koordinasi Terpadu Tim Penanggulangan Konflik Sosial Tim Saber Pungli Dan Timpora di Aula Serbaguna Kantor Bupati Labura. Kamis (12/4/2018).

Dalam sambutan, Ketua Tim Pora Labura Mayor Inf Tamren Hasibuan menyampaikan, seluruh instansi harus menekankan sikap netralitas pada Pelaksanaan Pilgubsu 2018 mendatang.

“Kita harus Netral pada Pilgubsu, demikian juga harus tetap konsentrasi dalam penanggulangan narkoba” ujar Danramil 01/Aek Kanopan ini.

Disamping itu, terus mengupayakan antisipasi penumpukan barang- barang dan penjualan pupuk bersubsidi yang tidak tepat sasaran. Serta, diharapkan kepada instansi terkait Terlebih Kepada Tim Pora, untuk mewaspadai imigrasi secara ilegal yang masuk Ke daerah Kabupaten Labura khususnya.

Selanjutnya, dalam rangka Sinergitas untuk memelihara persatuan dan kesatuan bangsa tersebut, Ketua Kominda Kab Labura, AKP Frans Simanjuntak mengatakan, saat ini ada beberapa kondisi yang mesti diantisipasi secara serius.

Kondisi itu berupa masalah Politik, dimana, aparat sipil dan instansi negara tidak boleh memihak kepada salah satu paslon pada Pilgubsu Juni 2018 mendatang, dengan cara harus mematuhi aturan yang sudah di tentukan KPU.

“Peraturan dari KPU, ada beberapa tempat yang tidak boleh di gunakan untuk kampanye, seperti Rumah Sakit, tempat ibadah serta lokasi lainnya” sebutnya.

Lebih jauh, Kasat Intelkam Polres Labuhanbatu ini menguraikan, terhadap permasalaha ekonomi, dengan memonitor perdagangan yang tidak sesuai dengan aturan yang sudah di tentukan, seperti beredarnya penjualan Elpiji yang tidak memenuhi standar.

Sementara, menyikapi masalah keamanan, ditinjau dari situasi dampak peredaran Narkoba yang cukup meresahkan di masyarakat. Demikian halnya praktek perjudian, untuk dapat dilakukan penekanan.

Terlebih, dengan faktor sosial budaya, diharapkan tidak adanha aksi Razia / Swiping dari Ormas- Ormas tertentu yang dapat menyebabkan masalah di lapangan.

Tampak hadir, Kaban Kesbang Pol Kabupaten Labura,  Endar Sakti Hasibuan, S. Ag .MM, Wakapolres Labuhanbatu ,Kompol Adi Candra SIK, Kajari diwakili Naharuddin Rambe SH, Pasi Intel Kodim 0209/LB Kapten Inf Agus Daulay, Jajaran Danramil dan Kapolsek, Danki Senapan C Yonif 126/KC Kapten Inf J. Sembiring, serta unsur Kominda Dan Tim Saber Labura.(Abi). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.