Komplek Terminal Sosor Sabah Parapat Dibenahi

0
203
Bupati Simalungun ketika meninjau komplek terminal bus dan non bus Sosor Saba, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, kemarin. (Simantab.com/Ist)

SIMANTAB.COM, Parapat – Bupati Simalungun memimpin langsung pembenahan komplek terminal terpadu Sosor Sabah di Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Pembenahan ini dilakukan, untuk mendukung kelancaran lalulintas kenderaan angkutan barang, dan manusia di koita wisata Parapat.

Upaya awal pembenahan ini dilakukan, ditandai dengan merubuhkan pos jaga Dinas Perhubungan Simalungun, yang awalnya berada di luar terminal. Pos tersebut dipindahkan ke dalam komplek terminal, dengan tujuan, pengawasan, termasuk pengutipan retribusi, baik dari angkutan penumpang, maupun angkutan barang dilakukan di dalam terminal.

“Kalau pos jaga dibiarkan di luar, bagaimana mungkin terminal bisa beroperasi maksimal? Untuk itu makanya dipindahkan ke dalam komplek,” kata JR, di sela-sela kegiatan penataan terminal tersebut, kemarin.

Selain itu, di dalam komplek terminal juga dilakukan penataan yang terstruktur, untuk temrinal bus dan non bus, termasuk terminal bongkar muat logistik. Bupati juga memerintahkan Dinas Perhubungan mengintensifkan pengelolaan, dan pengawasan terhadap pengelolaan terminal, yang pada akhirnya diharapkan bermuara para terciptanya sistem lalu lintas kenderaan yang tertib di Parapat.

“Ke depan, pembenahan sarana-sarana pendukung lainnya juga akan dilakukan. Ini kita lakukan juga dalam rangka pengembangan kota wisata Parapat, dan selaras dengan program Danau Toba sebagai destinasi wisata dunia,” kata JR, yang mengaku salut dengan animo masyarakat setempat mendukung upaya yang dilakukan pemkab Simalungun terkait pembenahan tersebut.(Lud)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.