Kompol Andi Candra Berniat Kembali ke Simalungun 

0
5764

SIMANTAB.COM, Simalungun –Almarhum Kompol Andi Candra sebelumnya berniat untuk kembali ke kampung halamannya di Nagori Bandar Malela, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, bahkan rencana pemindahan tugas istrinya yang juga sebagai anggota Polri sudah disiapkannya.

Menurut keterangan sejumlah keluarga Andi, sebelumnya Andi dan keluarganya berniat untuk kembali ke kampung halamnnya, dimana sebelunnya ia bertempat tinggal di Semarang, dua orang anak dan istrinya juga direncanakan untuk pindah kependudukan menjadi warga Kabupaten Simalungun.

“Iya memang rencananya, habis kenaikan kelas anaknya ini mereka mau pindah ke Simalungun, rencananya anaknya mau tinggal sama neneknya di sini dan istrinya diminta untuk pindah di Medan,” jelas seorang keluarga Minggu (22/4/2018).

Baca:http://simantab.com/blog/2018/04/22/ternyata-1-jam-sebelum-tragedi-maut-ibu-dan-kompol-andi-sempat-komunikasi/

Sementara itu, anggota Polres Labuhanbatu mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini, Kompol Andi Candra juga akan naik pangkat menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

“Iya pak, dalam waktu dekat ini almarhum Pak Waka Polres mau naik pangkat, memang sih dia baru 4 bulan berdinas di Polres Labuhanbatu,” jelas anggota Kasubbag Humas Polres Labuhanbatu saat berada di rumah duka.

Selain itu, orang nomor 2 di kepolisian Labuhanbatu ini mengatakan bahwa selama ini Waka Polres selalu berkelakuan dan menjadi bawahannya sebagai teman maupun saudara.

“Kalau sama kami (Anggota, red) beliau selalu baik, rajin dan menganggap kami adalah saudaranya bukan hanya sebatas atasan dengan bawahan,” jelas pria berpangkat Bripka ini.

Pantauan Simantab.com, jenazah Kompol Andi Candra tiba di rumah duka pada Pukul 18.45 WIB dengan mobil ambulans milik Pemkab Labuhanbatu dan dikawal oleh mobil kepolisian dari Polres Labuhanbatu.

Terlihat Kapolres Labuhanbatu Frido Situmorang juga hadir, beserta sejumlah perwira Polres Labuhanbatu.Hingga pukul 20.00 WIB, jenazah Kompol Andi Candra belum dikebumikan karena masih menunggu kedatangan kedua anaknya yang datang dari Semarang.

Kompol Andi Candra akan dikebumikan di TPU di kampung tersebut yang jaraknya sekitar 1,5 kilometer dari kediaman orang tuanya. (lud).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.