Koramil 05 Padang Bolak Buka Posko Pendaftaran Operasi Katarak Bagi Warga Paluta

0
22

Simantab. Com, Paluta-Dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI ke-73) Tahun 2018,Kodam I BB bekerjasama dengan PT Agincourt Resorces,A new vision,Walubi Sumut dan Inti menggelar program bhakti sosial operasi katarak gratis di  di beberapa wilayah di Provinsi Sumatera utara (Sumut).

Berdasarkan informasi baliho yang terpampang di depan markas Koramil 05 Padang Bolak(Makoramil05 PB),bagi warga di wilayah Kabupaten Padang lawas utara (Paluta)  yang ingin mengikuti program pemeriksaan mata tersebut bisa langsung mendatangi posko pendaftaran di Markoramil05 PB.

Komadan Koramil05 Padang Bolak Kapten (CZi) Pahlawan Nasution saat di temui di ruangannya,Rabu(10/10/2018) mengatakan kegiatan tersebut adalah agenda rutin tahunan TNI yang dilaksanakan  pada HUT TNI dan sudah berlangsung sejak 5 tahun yang lalu.

“Rencananya hari sabtu (13/10/2018) besok akan dilakukan pemerikasaan mata di Puskesmas Gunung tua bagi warga Paluta yang telah mendaftar, selanjutnya bagi yang positif katarak akan dilaksanakan operasi katarak gratis di Rumah Sakit TNI AD Losung batu kota Padangsidempuan mulai hari minggu tanggal 14/10/2018.”jelasnya.

Ditambahkannya,Koramil05 PB hingga hari ini masih menerima  warga Paluta yang ingin mendaftar untuk mengikuti program pemeriksaan  mata dan operasi katarak gratis tersebut dan waktu pendaftaran paling lambat hari sabtu tanggal 13/10/2018 mendatang.

“jumlah warga Paluta yang sudah mendaftar sekitar 160 an orang dan hingga hari ini anggota kita masih tetap stand By di markas menerima warga yang ingin mendaftar”tutup Danramil05 PB Kapten (CZi) Pahlawan Nasution.(febri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.