Korban Tabrak Lari, Jenazah Aiptu Suprianto Dikebumikan

0
310

Paluta – Jenazah Aiptu Suprianto dimakamkan  di TPU lingkungan V kelurahan Pasar Gunungtua Kabupaten Padang lawas (Paluta), tidak jauh dari kediamannya di perumahan Mapolsek Padang bolak, Kamis siang (3/9/2018) sekitar pukul 13.00 WIB

Aiptu Suprianto merupakan anggota reskrim Polsek Padang bolak  di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan (Tap-Sel) yang meninggal dunia akibat laka lantas dugaan tabrak lari  saat berboncengan dengan  salah seorang temannya bernama Abdul (40) warga desa sosopan, kecamatan Padang Bolak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari  Kapolsek Padang bolak,Peristiwa naas tersebut pada hari Minggu (2/9/2108) Sore sewaktu sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai oleh korban yang datang dari arah Desa Batang Baruhar Julu menuju Gunung Tua

“Setibanya di tikungan dekat  El Paso desa batang Baruhar Julu, mereka bersenggolan dengan mobil roda 4 sehingga tidak dapat mengendalikan sepeda motornya yang mengakibatkan mereka tergelincir dan kuat dugaan kepala korban membentur pohon kayu yang berada dipinggir jalan”jelas Kapolsek Padang bolak AKP H. Kasmir Sitanggang saat di konfirmasi via seluler.

Upacara pemakaman berlangsung secara kemiliteran dipimpin oleh Kabag OPS Polres Tap-Sel Kompol Jumianto dan  para pelayat datang ke rumah duka dan pemakaman untuk mengantarkan Aiptu Suprianto ke peristirahatan terakhir.

Sebelumnya, almarhum disemayamkan di kediamannya Komplek Perumahan Polsek Padang bolak dan di shalatkan di Masjid Al Ubudyah lingkungan V kelurahan Pasar Gunung tua

Aiptu Suprianto yang telah menjalani tugas puluhan tahun di Mapolsek Padang bolak diketahui meninggalkan seorang istri dan 1 orang putra serta 2 orang putri.

Usai acara penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada pihak Kepolisian RI,selanjutnya dilaksanakan upacara persemayaman dan bertindak sebagai Inspektur upacara Kabag Ops Polres Tap-sel Kompol Jumianto.

Kompol Jumianto dalam sambutannya mengajak agar sama sama  mendoakan Almarhum dan agar di tempatkan di Sisi Ilahi.Selain itu,Dia juga menyampaikan ungkapan  duka cita sedalam dalamnya  dan Permohonan maaf dari Kapolres Tap-sel yang berhalangan hadir di prosesi pemakaman tersebut  karena sedang berada di Medan dalam rangka tugas serta menyampaiakan  Penghargaan kepada seluruh masyarakat dan anggota dalam upacara persemayaman Almarhum Aiptu Suprianto.

Peserta upacara terdiri dari Perwira Polres Tap-Sel dan Personel Polsek Padang bolak Gabungan,Ibu-Ibu Bhayangkari ,Koramil 05 Padang Bolak

Turut hadir dalam upacara pemakaman tersebut ,Kasat Intelkam Polres Tap-sel, Pabung Paluta Kodim 0212 TS Mayor (Arm) Hasran Harahap,SHi,Danramil 05 Padang Bolak Kapten (Czi) Pahlawan Nasution, Dankipan C 123/RW Lettu (Inf) Rouf Sulisno dan Camat Padang Bolak Ali Jaffar Harahap. (Febri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.