KPUD Pematangsiantar Kasasi, NasDem : Mari Kita Hormati Proses Hukum

0
163

SIMANTAB.COM, Pematangsiantar- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pematangsiantar menyatakan Kasasi terkait hasil putusan banding di tingkat Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Medan. Menanggapi hal itu, Partai NasDem mengajak semua pihak untuk menghormati proses hukum yang masih berjalan tersebut.

Ketua DPP NasDem Martin Manurung ketika dihubungi, Jumat (15/7), mengatakan, keputusan KPUD Pematangsiantar untuk melakukan kasasi, sudah pasti memiliki alasan yang kuat. Diantaranya karena KPUD Pematangsiantar ingin mempertahankan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), yang merupakan pedoman penyelenggara, dalam melaksanakan tahap demi tahap pemilihan umum.

“Kita tidak perlu saling menyalahkan. Tidak perlu saling menyerang. NasDem mengajak semua pihak untuk mempertontonkan politik yang sehat kepada masyarakat,” ujarnya.

Masih dikatakan Martin, dalam hal proses Kasasi yang rencananya paling lama Senin depan akan dilayangkan, Masyarakat dan semua komponen yang merasa terlibat, agar lebih mendorong percepatan hasilnya. Dengan semakin cepatnya hasil Kasasi diputuskan oleh Mahkama Agung (MA), maka Pilkada Pematangsiantar akan segera dilaksanakan.

“Seperti yang pernah kami bilang beberapa waktu lalu. NasDem sifatnya menunggu dan mengawal proses hukum, tanpa ikut campur objek perkara. Kita ingin Pilkada yang bersih. Berjalan setelah proses hukumnya inkracht atau berkekuatan hukum tetap. Supaya tidak menimbulkan permasalahan-permasalahan lain di kemudian hari,” terang Martin.

Mengenai Kasasi, Pria yang juga menjabat Koordinator Wilayah Sumut DPP Partai NasDem ini berharap, MA memberi keputusan yang sebenar-benarnya sesuai peraturan yang ada, demi keadilan masyarakat khusunya di Pematangsiantar
“Sekaligus juga kita akan kawal ini,” pungkasnya, mengakhiri. (lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.