KRNS Bantu Nek Painem yang Hidup Sebatang Kara

0
193

SIMANTAB.COM, Simalungun – Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS) memberikan bantuan kepada Painem (100), warga Huta II, Nagori Karang Sari, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, yang hidup sebatang kara, Senin (31/07/2017).

Painem yang merupakan seorang janda hidup sebatang kara di Huta 2 Nagori Karang Sari, mendapat santunan dari KRNS berupa sembako, beras dan uang.

Saat memberi bantuan turut hadir Pangulu Nagori Karang Sari, Wito Sembodo, Camat Gunung Maligas, Jurist Lushaben Saragih, SSTP, MSi, Bhabinkamtibmas Polsek Bangun AIPTU Amril Yousnaidi, Kadus dan beberapa masyarakat setempat.

Mewakili Komunitas KRNS Parmadi mengatakan kedatang rombongan ini (KRNS) adalah komunitas yang secara sukarela dan spontanitas untuk membantu sesama. “Kita harap banyak pihak lainnya yang juga bersimpatik kepada nenek Painem ini,” jelasnya.

Nek Painem mengucapkan banyak terimakasih karena masih ada pihak yang simpatik kepadanya. “Terima kasih kepada semuanya, yang membantu saya, mudah-mudahan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa, dimurahkan rezekinya, sehat-sehat dan panjang umur,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Pangulu Karang Sari, Wito Sembodo mengucapka terima kasih atas kepedulian relawan untuk warganya. “Kami atas nama masyarakat Karang Sari tidak bisa membalas, semoga Allah Yang Maha Kuasa membalasnya, semoga Komunitas KRNS mendapatkan berkah dari Tuhan,” ucap Wito.

Camat Gunung Maligas, Jurist Lushaben Saragih, SSTP, MSi mengaku salut atas tindakan komunitas yang beranggotakan wartawan, LSM serta seluruh masyarakat. “Ini menggugah hati kita, untuk peduli kepada sesama, kepada perangkat nagori, agar tetap dimonitor keadaan nenek ini, mari kita tanggungjawabi keadaan nenek ini, semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan ditempat lain,” ucanya camat. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.