Lagi, Polisi Amankan Ganja Belasan Kilo

0
233

SIMANTAB.COM, Medan – Pihak petugas kepolisian mengamankan 14 kg dan 96 amp paket ganja kering dari dua pelaku berbeda. Penangkapan ini dilakukan berdasar dari adanya informasi dari masyarakat yang di dapati oleh Polsek Deli Tua.

Bedasarkan dari informasi itu, Jumat tanggal 03 Feb 2017 sekira pukul 17.30 wib, langsung turun kelokasi di pondok Jalan besar Delitua gg. Setia desa Kedai Durian kec. Delitua.

Dilokasi itu petugas mengamankan 3 orang tersangka yaitu Wira Sukanta, Dedi Marizal Lubis, dan Purba Bangun Harahap. Selain para tersangka petugas juga mengamankan 96 am ganja dibungkus dalam plastik kresek warna merah. 1 bungkus ganja dibungkus dengan koran.1 buah timbangan dan uang penjualan sebesar Rp. 128.000.

Informasi dihimpun, sekira pukul 15.00 wib diterima informasi dari masyarakat bahwa di Pondok pinggir sungai Deli. dijalan Besar Delitua gg. Setia desa kedai Durian kec. Delitua sering dijadikan tempat transkasi Narkoba jenis Ganja mendapat informasi petugas polisi Polsek Delta langsung meluncur ke Tkp. Setelah melakukan undercover buy berhasil ditangkap ketiga pelaku.

Dilainnya hasil pengembanhan tangkapan ganja juga dilakukan pada Sabtu 4 Februari 2017 dengan barang bukti seberat 14 Kg ganja kering. Tangkapan dilakukan jalan Eka Bakti No 19, digudang Dakota Cargo kecamatan Medan Johor.
Informasi diperoleh dari hasil pengembangan, ada barang masuk dari Aceh tujuan Jakarta. Kemudian Petugas Polsek Deli Tua berkerjasama dengan pihak Dakota Kargo. Kemudian berhasil ditemukan 1 Goni yg berisikan ganja kering sebanyak 14 Kg.

Menurut petugas, modus yang dilakukan pelaku memasukkan Ganja dalam 1 karung goni, dan pada bagian luar goni diberikan Sampel yg berisikan Rempah rempah. Sampai saat ini, Minggu (05/05/2017), kedua pelaku masih diperiksa untuk dilakukan pengembangan. (Ger)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.