Langsir Buah, Pemuda Pengangguran ini Dibawa ke Polsek

0
153

SIMANTAB.COM, Simalungun – Akibat melangsir (mengangkut, red) buah kelapa sawit, Amadani alias Dani (21) diserahkan ke Mapolsek Perdagangan karena ketangkap sedang membawa buah sawit dari perkebunan PTPN III, Kebun Unit Bandar Betsy ke parit isolasi yang berada di areal kebun, Selasa (03/04/2018) sekira pukul 16.50 WIB.

Penangkapan terhadap pria yang beralamat di Huta II Batu IX, Nagori Bandar Silo, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun ini berawal saat pihak pengamanan kebun melakukan patroli. Setibanya di Afdeling VI, Kebun Bandar Betsy, dua orang saksi yakni Aliman (48) dan Holong Sinaga (50) warga Huta I, Pondok KPT, Nagori Bandar Betsy I, Kecamatan Bandar Masilam ini melihat seorang pria dengan gerak-gerik yang mencurigakan dan kemudian setelah diamati dari jauh ternyata pria yang diketahui bernama Dani ini sedang melangsir buah kelapa sawit dari areal perkebunan ke parit.

Kemudian, kedua orang saksi langsung menangkap Dani dan mengamankan 10 tandan buah kelapa sawit serta satu buah galah lengkap dengan arit yang digunakan Dani untuk memanen buah kelapa sawit. Setelah diamankan, pelaku dan barang bukti diserahkan ke Mapolsek Perdagangan untuk ditindaklanjuti.

Kapolsek Perdagangan, AKP Daniel A Tambunan membenarkan hal tersebut dan pihaknya masih melakukan pemeriksaan saksi serta sudah mengamankan pelaku dan barang bukti sesuai dengan laporan polisi Nomor  LP / 62   / IV / 2018 / Simal Dagang, tanggal 03 April 2018. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.