Lapas Kelas II A Rantauprapat Diduga Dijadikan Ladang Empuk Bagi Pebisnis Narkoba, Kalapas Diminta Jangan ‘Tidur’

0
962

Labuhanbatu- Belum hilang dari ingatan bahwa di Lembaga Pemsayarakatan Klas II A Rantauprapat dengan ditemukannya Narapidana Budi Rahmat Alias Kelik (23) Terpidana Kasus Narkoba yang diganjar hukuman 5 Tahun, dan rekannya Andi Siregar alias Andi (28) Kasus yang sama yang ditangkap petugas Sipir Lapas pada tanggal 13-2-2017 Lalu, saat mengketengi sabu didalam Lapas.

Kini Lapas Rantauprapat yang dipimpin M. Jahari Sitepu, SH. MSi kembali mengulah lagi. Menurut paparan Polres Labuhanbatu dengan ditangkapnya Hotma Manurung yang tak lain sindikat Narkoba yang ditangkap degan Rekan-Rekannya di tempat terpisah. Meski Orang nomor satu di Lapas tersebut membantahnya.

Harris Nexsion Tambunan,SH selaku Praktisi Hukum di Labuhanbatu diminta Komentarnya Senin (12/3/2018) mengatakan dengan tertangkapnya Handphone di Lapas tersebut tidak heran lagi ia mendengarnya. Sebab selain dugaan bebasnya bermain Hendphone, Narkona Jenis Sabu dan Ganja juga kerap ditemukan pada napi- napi yang dibina di Lapas tersebut.

“Ngak pala terkejut aku mendegar dengan ditemukannya Handphone pada salah satu tersangka yang diduga mempunyai jarigan itu. Karena sebelumnya juga saya dengar Narkoba jenis sabu dan Ganja kerap ditemukan, ” kata Tambunan.

Menurutnya, Jika ingin membersihakan Narkoba di Lapas tersebut hendaknya para petugas jangan mencla -Mencle dalam melaksanakan tugasnya. Sebab jika sedikit lelah para napi pun mempunyai seribu pengetahuan untuk mengelabui petugas.

“Ya.. Kita harap petugasnya seriuslah dalam mengemban tugasnya. Karena ditemukannya Hendphone atau narkoba bukan pertama kalinya yang saya dengar di Lapas Rantauprapat itu, seakan Lapas tersebut dijadikan ladang empuk bagi pebisnis narkoba, ” bilang Harris. (Abi). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.