Lapas Siantar Laksanakan Gotong Royong, Kalapas : Kami Siap Merah Putih-kan Warga Binaan

0
159

SIMANTAB.COM, Simalungun – Lapas Klas IIA Pematangsiantar, melaksanakan kegiatan gotong royong untuk membersihkan lapas dengan mengajak masyarakat sekitar serta warga binaan dan juga pegawai lapas, Minggu (20/05/2018) pagi.

Gotong royong yang dilaksanakan merupakan perintah dari Direktur Jendral Lembaga Pemasyarakatan untuk melakukan pembersihan serta mengganti cat pada bangunan depan lapas. “Ini berdasarkan perintah dari Dirjen dan kegiatan ini dilaksanakan di seluruh lapas serta rutan yang ada di Indonesia,” jelas M Sukardi Sianturi, Kalapas Klas IIA Pematangsiantar.

Pria berkacamata ini juga menyampaikan bahwa pihaknya sesuai dengan fungsinya akan memerah putihkan warga binaan yang ada di Lapas Klas II A itu. Demi terwujudnya rasa cinta terhadap negara dan tanah air. ” Kami siap merah putih-kan warga binaan agar mereka cinta bangsa, negara, tanah air Indonesia. Kita akan terus memupuk kebersamaan dan rasa tanggungjawab,” ungkapnya.

http://click.accesstrade.co.id/adv.php?rk=0004cf000b9e

Rencananya, Senin (21/05/2018) pagi Kalapas akan memimpin lansung upacara bendera dan juga sekaligus pengukuhan warga binaan Merah Putih yang mana selama ini warga binaan sudah ada yang mengikuti pelatihan yang dilakukan Lapas Klas IIA. “Besok adalah hari pengukuhan narapidana Merah Putih, kita harapkan warga binaan yang sudah dikukuhkan agar tetap menjaga dan mengembangkan rasa kebersamaan dan tanggungjawab yang sudah dimiliki,” jelas pria yang tinggal di Kota Tebing Tinggi ini. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.