Lebaran, JR Habiskan Waktu di Rumah Ibunya

0
602

SIMANTAB.COM, Medan – Rasa toleransi umat beragama ditunjukkan oleh Bupati Simalungun JR Saragih, walaupun memeluk agama Nasrani namun dirinya tetap menyatu dengan keluarganya yang merayakan Idul Fitri 1438 Hijriah. Inilah momentum kebersamaan JR Saragih bersama keluarga!

Kebahagiaan bersama keluarga benar-benar diperlihatkan oleh JR Saragih, apalagi selama ini dirinya selalu disibukkan dengan melayani masyarakat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Jika biasanya, para kepala daerah menghabiskan waktu dengan keluarga di Idul Fitri dengan kemewahan, cara ini sangat jauh dari diri pemilik nama asli Jopinus Ramli Saragih tersebut. Pasalnya, perayaan hari kemenangan umat Muslim ini dilakukan di kediaman Netty br Sembiring selaku Ibunda tercintanya di kawasan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara.

“Setiap tahun, kami selalu berkumpul bersama seluruh keluarga di rumah ibu saya. Kita selalu melakukan dengan cara yang sederhana, yakni bersilahturahmi dengan keluarga,” ucap Bupati Simalungun JR Saragih, Minggu (25/6/2017).

Menurutnya, momentum seperti perayaan keagamaan seperti inilah yang sangat dinantikan olehnya. Apalagi, waktu kebersamaan dengan keluarga kian terasa sehingga keluh dan kesah bisa tersampaikan.

“Idul Fitri itu adalah hari kemenangan, menjadi salah satu bentuk puji syukur selain itu melalui Idul Fitri kita bisa belajar menghargai kemenangan itu sendiri. Meski berbeda tapi saling menghargai sehingga bisa menyatu satu sama lain,” tambahnya.

Tak itu saja, pria yang pernah mengemban tugas sebagai polisi militer ini merasa dengan berkumpulnya bersama keluarga bisa saling berbagi satu sama lain, komunikasi dua arah juga bisa dilakukan.

“Selepas Idul Fitri saya langsung berlari kencang, saya semakin bersemangat, semakin kencang karena semangat baru yang saya miliki semakin membara untuk terus melayani masyarakat dengan baik,” paparnya.

Dengan melihat toleransi beragama yang dimiliki oleh JR Saragih tentu mendapat pujian positif dari adik kandung JR Saragih Karyawati Ginting. Baginya, sosok JR Saragih menjadi panutan buat keluarga.

“Bang JR Saragih selain menjadi kakak, beliau (JR Saragih-red) juga menjadi contoh teladan di keluarga. Beliau selalu tak pernah lelah untuk mengingatkan kepada kita semua untuk menjalankan agama dengan taat. Keperdulian terhadap agama sangat tinggi,” tukasnya. (Rl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.