Lelang BPBD Simalungun Terindikasi Curang

0
74

SIMANTAB.COM, Simalungun – Kegiatan lelang pengerjaan kegiatan di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  di Pemerintah Kabupaten Simalungun terindikasi banyak kecurangan. Kecurangan tersebut diduga dapat dalam tender proyek dengan nomenklatur pembuatan saluran dan bangunan pendukung di Serapuh ( 192 Ha) Kecamatan Gunung Malela dan Perbaikan badan jalan dan pembuatan bangunan pengaman badan jalan pada jalan jurusan Simpang Sionggang – MRS Kecamatan Siantar dan lain – lain.

Ternyata dalam kegiatan ternder tersebut, para penawar terendah kegiatan CV Saridho Pratama dan CV Reymbas Babakan Utama tidak diundang untuk melakukan pembuktian pada Senin – Selasa,  18 – 19 September 2017 di kantor BPBD Pematang Raya untuk membawa dokumen asli sesuai yang di upload di LPSE.

Uniknya lagi, pihak panitia lelang malah mengundang perusahaan yang diduga tidak memenuhi dokumen lelang, diduga salah satunya dokumen kelengkapan peralatan.

” Kita juga punya bukti bahwa dokumen dukungan galian C yang diajukan salah satu rekanan diduga palsu, tanda tangannya diduga palsu, ayo kita buka – bukaan ” Ucap rekanan CV. Reymbas

“Mana boleh mereka tidak memanggil aku untuk pembuktian dokumen yang kumasukkan, gak kumasukan dukungan galian C itu karena dari awal FK dimintanya, setelah alwijing panitia memasukkan perubahan adendum bahwa harus memasukkan dukungan galian C, setelah panitia menunjukkan perusahaan kami menang, pasti akan saya berikan dukungan itu, yang jelas dukungan itu tidak substansial untuk mengalahkan perusahaan kami ” Ucap Riko, Direktur CV Saridho.

Sementara itu,  Panitia kelompok kerja kegiatan, Martin,  saat dicoba untuk dipertanyakan tentang indikasi kecurangan kecurangan kegiatan tender di BPBD Simalungun, hingga berita ini dikirimkan,  Senin (18/09/2017) belum dapat terhubung. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.