Liburan, Wisatawan Puji Kebersihan Danau Toba di Parapat

0
475

PARAPAT – Liburan Natal dan Tahun Baru dimanfaatkan wisatawan untuk melepaskan kepenatan, salah satu tujuannya adalah Parapat, Kabupaten Simalungun. Wisatawan pun memuji kebersihan air di Danau Toba.

Danau Toba di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara sempat diterpa isu tak sedap. Hal ini tak mengurangi niatan wisatawan untuk merasakan Danau Toba.

Beragam cara pun dilakukan wisatawan, seperti berenang, bermain ban hingga mencoba mengendarai bebek yang disiapkan pihak setempat.

Meski memiliki kenaikan harga, namun tak membuat wisatawan mengurungkan niatnya untuk berlibur serta menikmati air Danau Toba.

“Saya salut dengan Pemerintahan Kabupaten Simalungun yang sekarang, beda sekali dengan di jaman yang sebelumnya. Sekarang Parapat sudah jauh lebih baik,” ucap Wisatawan Jambi Yusron di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (1/1/2018).

Dirinya mengatakan air Danau Toba juga terlihat lebih bersih, hal ini tentu menjadikan wisatawan semakin terasa liburan di Danau Toba.

“Kita juga sempat mengikuti perkembangan soal adanya isu tak sedap soal Danau Toba di Parapat, bagi kita itu hanyalah isu murahan yang ingin mencemarkan nama baik Danau Toba,” lanjutnya.

Hal serupa diutarakan oleh wisatawan asal Aceh Syukron. Baginya, Danau Toba di Parapat lebih baik ketimbang di wilayah Danau Toba lainnya.

“Ada beberapa tempat di Sumatera Utara yang pernah saya datangi khususnya wilayah daerah mengelilingi Danau Toba, bagi kami Parapat jauh lebih baik setelah Samosir,” bebernya.

Begitu pula dengan wisatawan asal Lubuk Pakam Sri memuji pemerintahan setempat yang pandai mengelola Danau Toba dengan baik, apalagi perubahan di Parapat sangat dirasakannya.

“Dulu mau menikmati Parapat aja harus bayar, sekarang semua serba gratis untuk masuk ke Parapat. Apalagi, semuanya serba terjangkau,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.