Longsor di Jalan Rakuta Sembiring Sebabkan Pipa Air Bersih Terputus

0
58

SIMATAB.COM, Siantar – Akibat diguyur hujan deras selama satu hari, ratusan kepala rumah tangga terancam tidak bisa mendapat air bersih di Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Senin (18/09/2017).

Akibat guyuran hujan tersebut ruas Jalan Rangkuta Sembiring, Kelurahan Naga Pita longsor hingga memutuskan pipa aliran Air PDAM.

Menurut seorang warga yang mengadukan peristiwa tersebut ke Lurah Naga Pita mengatakan sejak pukul 05.00 WIB air di rumah rumah warga tidak bisa teraliri dan setelah dicari tahu penyebabnya adalah longsor yang terjadi di Jalan Rangkuta Sembiring tersebut.

“Air nggak jalan mulai jam 5 pagi tadi pak, setelah kami cari tau dan melaporkanya ke Lurah ternyata penyebabnya longsor, ya kami berharap segerahlah diperbaiki agar kami tidak kesusahan untuk mendapatkan air,” ujar Alisman Garingging.

Sementara itu Lurah Naga Pita yakni Rosmaida Ritonga mengatakan setelah mendapat laporan dari warganya ia langsung menuju lokasi longsor dan menghubungi dinas PDAM guna perbaikan pipa aliran air bersih tersebut dan sejumlah dinas terkait bencana longsor tersebut.

“Memang benar ada warga yang melaporkan kepada saya, dan saya langsung kemari meninjau lokasi longsor dan saya langsung melaporkannya kepada pihak PDAM agar segera ada perbaikan pipa, saya berharap jalan ini juga diperbaiki agar tidak menjadi melebar,” ujar Lurah Rosmaida Ritongah.

Siang hari terlihat sejumlah petugas dari PDAM tiba di lokasi losor dan langsung melakukan perbaikan pipa yang terputus itu. (TS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.