LPA Komnas Perlindungan Anak Siantar Akan Dampingi Korban Korban Pencabulan

0
240

SIMANTAB.COM, Siantar – Menanggapi peristiwa yang menimpa tujuh siswa pramuka yang menjadi korban dugaan pencabulan yang dilakukan oleh tersangkah yakni Afrizal Syahputra Lubis (22) warga Jln. Rajamin Purban Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Sitalasari. Ketua LPA Komnas Perlindungan Anak Kota Pematang Siantar angkat bicara.

Ketua LPA Komnas Perlindungan Anak Nandang Suaida Mengatakan peristiwa pencabulan tersebut merupakan fenomena yang sering terjadi dan pihaknya sangat prihatin dengan adanya kejadian tersebut, karena telah menimbulkan korban yang masih anak dibawah umur.

Menurut Nandang tersangka memiliki penyakit kelainan seksual sehingga tidak bisa mengontrol hawa nafsunya hingga akhirnya melakukan perbuatan tersebut.

” Kita sangat prihatin melihat kejadian tersebut, apa lagi korbannya adalah anak anak yang masih dibawah umur, dan mungkin memang si tersangka memiliki penyakit kelainan seksual didalam dirinya sehingga dia tergiur hingga sampai melakukan perbuatan itu” pungkasnya

Nandang Suaida juga menghimbau kepada pihak sekolah sekolah agar berhati – hati untuk  memilih guru atau pembimbing untuk muridnya karena tidak tertutup kemungkinan siapa saja bisa melakukan kejahatan yang sama
” Untuk itu kita menghimbau kepada pihak sekolah agar kedepanya berhati hati didalam menugaskan pembina pembina atau pelatih untuk melakukan pembimbingan kepada siswa siswinya. Kami juga berharap orang tua dapat melakukan kontrol terhadap anaknya karena itu sangat berpengaruh buat anak mereka agar tidak terjerumus seperti penyalagunaan narkoba dan pengaruh kejahatan lainya” Nandang mengakhiri. (HH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.