Luapan Bah Bolon Hanyutkan Sebuah Rumah dan Penghuninya

0
625

Simalungun – Hujan lebat yang mengguyur kabupaten Simalungun dan sekitarnya telah memicu banjir bandang dialiran sungai Bah Bolon. Dua orang dilaporkan hanyut terseret arus deras sungai yang membelah kota Pematangsiantar tersebut, Rabu (10/10/2019).

Korban pasutri masing-masing bernama Yusnita Br Sitorus dan suaminya Daulat Siagian, mereka adalah warga nagori (desa), huta 1 Sahkuda Bayu, kecamatan Gunung Malela, kabupaten Simalungun.

Dari keterangan warga, kejadian terseretnya rumah tersebut terjadi pada pukul 03.00 WIB dini hari, rumah Yusnita Br Sitorus diketuk pintu rumahnya oleh beberapa orang warga dan keluarganya bermaksud mengajak pindah dan keluar dari rumah, karena air sudah mulai naik dan masuk kermahnya, korban sebetulnya sempat berusaha mengeluarkan kendaraan, tapi air semakin deras, warga berusaha menolong, tapi tidak cukup kuat melawan derasnya air.

sampai berita ini diturunkan, kondisi air disekitar sungai Bah Bolon yang berada di nagori Sahkuda Bayu, khususnya persawahan sekitarnya masih rata dengan air. (Mex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.