M. Fauzy Sambut Baik Event ‘Sumatera Motocross dan Grasstrack 2018’

0
91

Simalungun – Event Sumatera Motocross & Grastrack 2018 disebut mampu melahirkan bibit baru dan mampu menorehkan prestasi hingga tingkat Kejurda maupun Kejurnas.

Tanggapan ini disampaikan oleh Muhammad Fauzi, salah satu pembalap asal Aceh saat dihubungi kru media ini, Jumat (3/8/2018).

“Pelaksanaan event-event seperti ini tentu sangat bermanfaat. Sebab dari event-event ini dapat melahirkan bibit baru yang bisa bertanding mulai tingkat Kejurda sampai Kejurnas,” kata pembalap yang bergabung dengan tim Losta Agara Kota Cane ini.

Team Losta Agara

Apalagi pada tahun 2020 mendatang, akan ada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional. Ia pun sangat berharap akan muncul bibit baru dari pelaksanaan event seperti ini.

Maanfaat lainnya, ujar pembalap yang tekah mengikuti berbagai event seperti di Batam, Riau dan Aceh ini, mampu menjauhkan generasi muda dari bahaya narkoba dan balap liar.

“Narkoba dan balap liar sudah sangat meresahkan masyarakat. Jadi adanya event-event seperti ini kita nilai mampu menguranginya,” ujar pria yang sudah bergabung sejak 2006 itu.

Pembalap yang saat ini sedang berangkat mengikuti Kejurnas Region 1a Seri 2 di Banda Aceh ini menyarankan agar seluruh generasi muda yang memiliki bakat dalam dunia motocross & Grasstrack tidak ragu untuk mengikuti event tersebut.

Sebagai tambahan, sebelumnya Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut sudah melakukan tinjau lokasi pelaksanaan event di sirkuit buatan Batu 7, Kabupaten Simalungun.

Hasilnya, Pengcab IMI Sumut memberikan apresiasi atas pelaksanaan event tersebut dan memuji kesiapan panitia.

Sumatera Motocross & Grastrack 2018 ini akan dilaksanakan 18-19 Agustus 2018 mendatang. Total hadiah mencapai Rp 85 juta dan peserta yang keluar sebagai juara umum berhak memperoleh sepedamotor. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.