Macet di Jalan Pane, Warga dan Gojek “Gantikan” Polisi dan Dishub

0
1183

SIMANTAB.COM, Pematangsiantar – Aktifitas sekolah Methodist yang berada di Jalan Pane Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Kerap menjadi faktor kemacetan di depan sekolah tersebut ,tepatnya antara simpang Jalan Dalil Tani dan Simpang Jalan Vihara.

Kondisi seperti itu, dapat dilihat pada jam-jam masuknya anak sekolah atau jam pulang sekolah.

Pantuan Simantab.com pada Sabtu (22/7/2017) sekitar pukul 07:00 wib pagi tadi, kendaraan roda 2 maupun roda 4, menumpuk di jalan sekitaran empat titik simpang dekat sekolah metodist tersebut.

Ironisnya untuk mengatasi dan mengurai kemacetan tersebut bukanlah satpam atau pihak Dishub dan Polisi Lalu lintas, melainkan Seorang penarik Ojek Online yakni GoJek.

Terlihat sang penarik ojek online yang tak ingin namanya disebutkan dengan menenteng sebuah helm dan memakai jeket hijau miliknya dirinya tampak mengatur satu persatu jalur kendaraan diempat titik tersebut.

Bahkan kemacetan sempat menyebabkan keributan antara pengendara sepeda motor dan pengendara angkutan umum, hal ini dikarenakan keduanya saling mencari jalan tanpa ada yang mau mengalah.

” Tadinya pas aku melintas di jalan simpang empat jalan pane ini, saya lihat macet total sampek ke Daliltani, jalan vihara macet panjang, saya dengan satu warga inisiatif melakukan penguraian kemacetan. Sempat juga tadi pengendara sepeda motor dan supir angkutan umum mau berantem karena dua – duanya nggak ada yang mau ngalah dan saling maju mencari jalan.” ujarnya

Bahkan seorang warga mengatakan biasanya dilokasi terlihat sejumlah petugas dari Dishub dan Sat Lantas polres Siantar namun pada Sabtu (22/7/2017) pagi tadi Tak satupun dari mereka yang berada dilokasi kemacetan.

“Biasanya adanya petugas Dishub sama polisi disimpang pas jam jam masuk sekolah tapi ini nggak ada, entah kemana orang itu. Justru malah penarik ojek online yang mengatur jalan ?, kata Siswandi.

“Masyarakat juga memiliki hak untuk melakukan tugas mengurai kemacetan disaat darurat, tapikan bukan berarti pihak pihak yang lebih berwenang mengatur lalu lintas berdiam diri.” Ucap seorang pengendara mobil Honda Jazz yang lagi antri kemacetan. (HH)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.