Maju di Pileg 2019, Sri Harfita Berniat Perjuangkan Nasib Guru Honorer di Paluta

0
157

Paluta -Tanpa terasa Pemilihan Legislatif (Pileg) serentak akan segera dilakukan KPU selaku lembaga yang menangani Pemilu baik Pileg dan Pilpres tahun depan. Beberapa sosok pun sudah muncul ke permukaan dengan berbagai macam latar belakang.

Seperti Sri Harfita,S.Pd, Bacaleg dari Dapil Paluta 2 yang akan di usung Partai Demokrat ini dengan rekam jejak sebagai  jebolan Mahasiswi Universitas Negeri Padang yakni merupakan perguruan tinggi unggulan Indonesia dengan basic di bidang ilmu pendidikan.

Wanita yang berprofesi sehari hari sebagai guru honorer di salah satu pesantren ternama di Paluta ini memiliki visi-misi utama untuk memajukan dunia pendidikan, termasuk salah satunya mengenai kesejahteraan dan  insentif  guru honorer yang harus  sesuai UMR yang mumpuni. Maka dari itu, Sri berniat akan memperjuangkannya sehingga  layak untuk diterima seorang yang menyandang gelar sebagai “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa”

” Saya berpendapat majunya dunia pendidikan di suatu daerah bukan karena dukungan fasilitas sarana dan prasarana sekolah dan mantapnya teoritis rumusan penerapan pendidikan saja, tapi juga harus didukung dengan teori fsikologisnya dengan memperhatikan kesejahteraan tenaga pendidik demi mewujudkan tenaga pendidik yang handal dan profesional,” ungkap  cucu dari (Alm) Sutan Banua Lahi Hasibuan dari desa Sandean ini saat bincang dengan simantab.com pada Minggu (2/9/2018).

Rencana Sri harfita sendiri akan maju pada Pileg tahun 2019 untuk Daerah Pemilihan Paluta 2 meliputi Kecamatan Halongonan, Halongonan timur, Dolok dan Dolok Sigompulon dari Partai Demokrat.

Selain mengharapkan dukungan dari keluarga, Sri juga akan fokus pada potensi suara pemilih pemula, mengingat basis pemilih pemula pada Pileg 2019 sangat mendominasi. (Febri )

Keterangan Poto:

Sri Harfita,S.Pd Bacaleg  Partai Demokrat Dapil Paluta 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.