Maju Jadi Cagub Sumut, JR Saragih Dapat Partai Koalisi Selain Demokrat ?

2
4339

SIMALUNGUN – Ketua DPD Partai Demokrat JR Saragih maju menjadi calon Gubernur Sumatera Utara di 2018, selain Partai Demokrat dirinya memastikan mendapat partai lain untuk berkoalisi dengan dirinya.

“Melalui suasana natal ini Tuhan memberikan jawaban kepada saya, karena baru saja saya dihubungi oleh partai besar untuk meminta datang ke Jakarta buat menyusun strategi demi mendukung JR Saragih maju bersama Demokrat guna menjadi Gubernur Sumatera Utara di 2018,” ucap Ketua DPD Partai Demokrat JR Saragih di Lapangan Batu Tujuh, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (21/12/2017).

Bagi pria berdarah Simalungun dan Karo ini merasa sudah tidak memiliki harapan besar untuk maju, tetapi JR Saragih melihat ada kuasa Tuhan yang tumbuh di dalam dirinya.

“Saya sebenarnya tidak mengharapkan lagi, tapi Tuhan memberikan saya sukacita besar karena saya sekali lagi baru dihubungi oleh partai besar untuk segera bertemu Ketua Umum dari partai tersebut. Oleh karenanya, saya memohon doa dari masyarakat,” ujarnya meneteskan air mata.

Diakuinya, apa yang diperjuangkan bukanlah kehebatan dirinya melainkan kuasa dari Tuhan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumatera Utara.

“Ini bukan kekuatan dan kehebatan saya, melainkan doa dari masyarakat Sumatera Utara khususnya Simalungun yang memilih pemimpin yang takut akan Tuhan,” lanjutnya.

Baginya, dengan maju menjadi Gubernur Sumatera Utara adalah bukan mencari kursi jabatan maupun kekayaan melainkan adalah untuk menjadikan masyarakat Sumatera Utara memiliki semangat dan harapan baru dalam menjalankan kehidupan perekonomian.

“Ini merupakan perwujudan impian bagi orang yang tidak mampu agar ada putera Simalungun untuk membangun kepercayaan dan memberikan yang terbaik buat masyarakat,” tambahnya.

Kemudian, dari Partai Demokrat pria bernama asli Jopinus Ramli Saragih ini telah mengantongi restu dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono untuk maju menjadi Gubernur Sumatera Utara.

“Saya sebagai kader Partai Demokrat sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara sudah meminta restu kepada Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Beliau (SBY-red) sudah mengijinkan saya maju menjadi calon Gubernur Sumatera Utara,” urainya.

Meskipun belum memenuhi kuota yang cukup guna mendapatkan jumlah kursi yang pas, JR Saragih mengutarakan bila pihaknya terus menjalin komunikasi dengan partai lain.

“Saya akan tetap maju dan untuk wakilnya adalah dari partai pendukung kami, oleh karenanya kami akan melakukan deklarasi setelah perayaan Natal,” tutupnya. (D7)

2 COMMENTS

  1. Hidup Semangat Baru Sumut…
    JR Saragih maju dengan Ketulusan untuk masyarakat Sumut memiliki Semangat Baru dalam membangun propinsi ini menjadikan rakyatnya jauh lebih maju dalam berbagai sektor yang ada.

  2. JR, ngelesni yeee? Urusan pilkada kok bawa bawa nama Tuhan. Emangnya dengan mengatas namakan Tuhan utk kepentingan ambisimu trus bisa langsung jafi gubernur sumut? Kalo mau berbuat kepada nusa dan bangsa khususnya sumut, tidak usah lu membungkus ambisimu dengan mengatasnamajan Tuhan. Silahkan berbuat baij dulu di daerahmu yg sekarang. Kalo masyarakat puas dengan kinerjamu kamu pasti dipilih. Jangan menyebut nama Tuhan dengan sembarangan. Horas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.