Malibas Adakan Jalan Santai Dalam Rangka Dirgahayu TNI Ke-73

0
39

Simantab. Com, Labuhanbatu-Pelaksanaan kegiatan Gerak Jalan Santai dalam rangka menyambut Dirgahayu TNI Ke-73 yang diselenggarakan Masyarakat Peduli Bilah Barat Sejahtera (Malibas) di Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (7/10/2018), berlangsung meriah.

Antusias 250-an warga di kecamatan setempat, menjadi sebuah gambaran bahwa TNI semakin dicintai masyarakat. Ditambah, kegiatan itupun terlihat merakyat dan lebih tepat disebut ‘Pesta Rakyat bersama TNI’.

“Ini adalah pesta rakyat bersama TNI, dan adalah suatu penghargaan bagi kami telah dipercaya untuk melaksanakan HUT TNI di Desa kami ini,” ujar Ketua BPD Kampung Baru, Damin, melalui sambutannya.

Sesepuh Desa Kampung Baru ini mengisahkan, TNI adalah merupakan salah satu benteng NKRI. mengingat sejarah pada peristiwa pemberontakan G 30 S-PKI tahun 1965 lalu, TNI akhirnya kembali berhasil  mengamankan negara. Maka dari itu, dengan hadirnya TNI di tengah-tengah masyarakat bisa mengalirkan semangat buat rakyat, karena TNI lahir dari rakyat.

Disamping itu, Damin memberikan apresiasi atas dedikasi Malibas dalam melaksanakan kegiatan tersebut, yang tentunya akan memberikan manfaat kepada masyarakat, serta dia mengajak perkumpukan pemuda ini untuk ikut mendukung program di seluruh Desa berupa pengawasan.

Dalam kesempatannya, Sekretaris Kecamatan Bilah Barat, Ananda Rarasto, juga mengapresiasi penyelenggara dan seluruh pihak yang mensukseskan kegiatan ini. Dan, melalui momentum itu pula, dirinya mewakili Pemerintahan Kecamatan mengucapkan Selamat HUT TNI yang ke 73.

Terakhir, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso melalui Danramil 08/RP Kapten Inf Hidayat, menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Malibas atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Sejak saya bertugas di Kodim 0209/LB, baru kali inilah ada masyarakat yang melaksanakan kegiatan terkhusus menyambut HUT TNI, dan saya sangat bangga. Semoga ini menjadi contoh bagi pemuda-pemuda di kecamatan lainnya, untuk dapat menggelar kegiatan positif serupa.

Disisi lain, Mantan Pasi Pers Kodim 0209/LB ini menegaskan, kegiatan ini juga merupakan upaya kita bersama untuk menghindarkan generasi muda dari bahaya narkoba.

“Bapak Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso titip salam dan mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Malibas. Teruslah berbuat untuk kepentingan masyarakat, semoga sinergitas ini dapat terus dilanjutkan,” tutup Danramil.(Abi) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.