Maling dan Agen Lembu Ditangkap Karena Lakukan Hal Sepele ini

0
393

SIMANTAB.COM, Simalungun – Pencuri lembu berhasil diamankan oleh pemiliknya karena hal sepele yang dilakukan oleh pelaku. Terbongkarnya pencurian itu setelah salah satu saksi yang merupakan seorang agen lembu bercerita kepada pemilik lembu bahwa pelaku sempat menawarkan lembu kepadanya, Senin (06/03/2017) sekira pukul 10.00 WIB.

Kejadian berawal pada Jumat 03 Februari 2017 sekira 18.00 WIB saat lembu milik Ogi Kurniawan Damanik (26)  warga Huta VII Lamidor, Nagori Tanjung Hataran, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun yang selama ini diangon (gembala, red) di Afdeling III Kebun Bandar Betsy Kecamatan Bandar Huluan, namun saat lembu akan dikandangkan. Seekor lembu induk betina warna putih belum pulang ke kandangnya. Kemudian, korban mencari kemana-mana namun lembu induk betina warna putih juga belum juga di ketemukan.

Selanjutnya korban bertemu dengan saksi Kimin yang merupakan agen lembu. Korban menanyakan apakah lembunya ada terlihat kemudian Kimin yang juga tetangga korban mengatakan bahwa Riyan Elvianda Putra (27) pernah menawarkan lembu kepadanya.

Hari itu juga korban menemui Riyan yang merupakan warga Huta VII Lamidor, Nagori Tanjung Hataran,  namun Riyan tidak mengakui bahwa ia telah mencuri lembu milik korban.

Pada hari Minggu (05/02/2017) sekira pukul 18.00 WIB, korban menjemput Riyan untuk dibawa kerumah korban. Di rumah tersebut Riyan menceritakan bahwa lembu sudah dijual melalui Wagiman selanjutnya Riyan dan Wagiman dibawa ke Kantor Pangulu dan selanjutnya dibawa ke Polsek Perdagangan untuk dimintai keterangan.

Dari keterangan Wagiman (35) warga Dusun II, Nagori Tanjung Hataran, bahwa lembu tersebut sudah dijualnya ke Daerah Sei Rempah, Kabupaten Deli Serdang.

Kanit Reskrim Polsek Perdagangan, Ipda T Simamora membenarkan hal tersebut dan pihaknya memerintahkan Unit Lidik untuk melakukan pencarian serta Penyitaan terhadap barang bukti berupa satu ekor  lembu yang telah dijualkan oleh Wagiman. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.