Mantan Pekerja Curi Sepedamotor Toke

0
210

SIMANTAB.COM, Simalungun – Tiga mantan pekerja gudang sayur di Dusun Bandar Raya, Kelurahan Saribudolok, Camatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun, mencuri sepedamotor milik Benni Arijon Purba (45) yang merupakan mantan toke mereka.

Pencurian yang dilakukan oleh Johan Pardede, Niko Barus dan Justra Telaumbanua (23) terjadi pada Kamis (27/10/2016) sekira pukul 19.00 WIB lalu. Saat itu, ketiga pelaku yang baru diberhentikan kerja sekitar tiga bulan lalu ini, membongkar gudang dan mengambil sepedamotor Honda Revo BK 5128 WT milik Benni. Aksi ketiga pelaku diketahui oleh saksi Nasib Sihombing. Selanjutnya, Nasib melaporkan hal tersebut ke pemilik sepedamotor.

Kemudian, Benni melacak keberadaan Justra yang merupakan warga Dusun Bandar Hinalang, Nagori Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun. Dan, Justra mengakui perbuatannya dan ia mengakui bahwa sepedamotor dijual di Kota Medan seharga Rp 700 ribu.

Dari hasil penjualan sepedamotor ia mendapatkan bagian sebanyak Rp 50 ribu. “Ia menjual sepedamotor milik korban dengan mengendarai sepedamotor Suzuki Smash, saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Saribudolok,” ucap AKP B Manurung.

Kapolsek menyebutkan, kedua pelaku lainnya masih diselidiki keberadaannya. “Anggota masih melakukan pengembangan kasus ini. Korban juga sudah melaporkan aksi pencurian ini ke Polsek Saribudolok,” sebut perwira tiga balok emas ini. (lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.