Maradat Siahaan, Ditemukan Jatuh Pingsan di Jalan Sutomo Kota Siantar

0
658

SIMANTAB.COM, Siantar – Maradat Siahaan, ditemukan temukan jatuh pingsan pada jalan Sutomo, disekitaran pasar Horas,  kota Pematangsiantar,  sekitaran pukul 12.30 WIB, Jumat (17/02/2017). Maradat lelaki berusia lanjut tersebut merupakan salah satu orang terlantar dan tingggal berpindah pindah dikota tersebut.

Saat ditemukan oleh tim Simantab. Com, Maradat dalam keadaan tergelepar dijalan.  Mengetahui hal tersebut,  tim Simantab. Com, coba melakukan pertolongan dengam membawanya ke Rumah Sakit Tentara (RST). Namun,  dikarenakan indentitas diri dan melihat kondisi tubuh seperti orang linglung,  petugas menganjurkan agar dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Djasamen Saragih.

Kemudian tim petugas medis langsung memberikan perawatan kepada Maradat.  Setelah mendapatkan perawatan,  petugas medis menganjurkan agar Maradat dibawa ke Dinas Sosial kota Pematangsiantar.

” Coba bawa ke Dinas Sosial.  Dari sana nanti akan diarahkan ke panti mana bapak itu nantinya, “ujar salah seorang tim medis.

Dilokasi Dinas Sosial kota Pematangsiantar,  Simantab. Com coba bertanya tentang alamat kediamannya.  Dihadapan wartawan dan pegawan Dinas tersebut, dengan linglung dan ngelantur Ia mengatakan bahwa dirinya penduduk nagori Tiga Balata,  kecamatan Jorlang Hataran,  kecamatan Jorlang Hataran,  kabupaten Simalungun.

Dirinya juga mengatakan sama sekali tidak memiliki keluarga, dan telah ditinggal oleh istrinya.  Untuk kehidupannya di Siantar,  ia biasa mangkal dibelakang GOR dan lokasi belakang penjara lama kota tersebut.

Nina Lubis,  petugas dinas Dinas Sosial, kota Pematangsiantar, menerima penyerahan Maradat Siahaan, untuk dapat diserahkan ke Panti melalui berita acara penerimaan orang terlantar.

” Kita memiliki kendala jika menerima orang terlantar seperti ini.  Ini disebabkan tidak adanya Panti milik Pemko Siantar.  Padahal itu sangat perlu, walau hanya sebatas rumah singgah saja.  Untuk menerimanya, kita berkordinasi dengan panti swasta untuk mempertanyakan panti mana yang mau menerimanya. Untuk saat ini Maradat diterima di Panti Rindung,  jalan pdt J Wismar Saragih, ” ucap Nina Lubis. Mendengar hal itu, kemudian tim Simantab. Com, juga memberikan bantuan berupa pakaian lengkap dan sandal bagi Maradat Siahaan. (Die)

(Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.