Maruli Hutapea Gantikan Posisi Eliakim?

0
1178

SIMANTAB.COM, Siantar – Kabar akan digantinya Eliakim Simanjuntak sebagai Ketua DPRD Kota Pematangsiantar, sepertinya akan terjadi. Hal ini diungkapkan salah satu pengurus DPD Partai Demokrat Sumut.

Menurut salah satu sumber yang namanya tidak ingin disebutkan, menyatakan bahwa pembahasan pergantian ketua DPRD Kota Pematangsiantar akan dilaksanakan pada musyawarah cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat Kota Pematangsiantar yang akan dilaksanakan pada Bulan Maret mendatang.

“Dalam Muscab nanti, akan membahas posisi siapa nantinya yang akan menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Siantar, sekaligus membahas posisi ketua DPRD Kota Siantar yang saat ini dijabat oleh Eliakim Simanjuntak,” kata sumber .

Pembahasan pergantian ketua DPRD Kota Siantar berkaitan dengan adanya surat yang diajukan oleh almarhum Hulman Sitorus. Ketika di singgung siapa yang menggantikan posisi Eliakim, sumber tersebut menyebutkan bahwa yang paling berkompeten untuk menggantikan Eliakim Simanjuntak adalah Maruli Hutapea.

“Kenapa Maruli?, Ini ada kaitannya dengan kedekatan RE Siahaan (ipar maruli) dengan salah satu pengurus harian DPD Partai Demokrat Sumut,” ucap sumber ini lagi.

Ditambahkan juga, selain kedekatan RE Siahaan dengan salah satu pengurus harian DPD Sumut, Maruli juga pernah menjabat sebagai ketua DPRD Kota Pematangsiantar periode 2009-2014. “Hanya Maruli yang layak untuk menggantikan Eliakim sebagai Ketua DPRD Siantar, Selain itu, Maruli juga pernah menjabat sebagai ketua DPRD Siantar dan sudah tidak diragukan lagi kinerjanya,” tutup sumber ini. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.