Melakukan Pencemaran, PT MBA Didemo Warga

0
151

Simalungun-Aliansi Masyarakat Rambung Merah melakukan aksi unjuk rasa damai ke Pabrik PT Mitra Beton Abadi dan CV Mitra Abadi Nusantara yang beralamat di Gang Kampung Jawa Jalan H.Ulakma Sinaga Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, pada Kamis (8/2/2018) sekitar pukul 14.00 Wib.

Sebelum tiba dilokasi aksi,massa yang di koordinir oleh Okto H Hutagaol terlebih dahulu melakukan penanaman 3 batang tanaman pisang dan tebu ditengah badan jalan H.Ulakma Sinaga.

Setelah melakukan penanaman pohon,masyarakat melanjutkan aksinya di depan Pabrik PT MBA dan CV MAN diikuti sekitar 75 orang.

Adapun yang menjadi tuntutan warga yang disampaikan melalui orasi yang  diwakili oleh Irma boru Damanik adalah masyarakat menolak keberadaan PT MBA dan CV MAN,dikarenakan memiliki dampak berupa pencemaran polusi asap,bau ,debu dan kebisingan, Dokumen Amdal sampai saat ini Dinas Lingkungan Hidup Simalungun tidak menjalankan amanah perundang-undangan,masyarakat tidak pernah terlibat dalam sosialisasi atas berdirinya perusahaan PT MBA dan CV MAN dan aktivitas kendaraan pabrik telah merusak jalan di desa Rambung Merah.

Selanjutnya, masyarakat  menyampaikan   pernyataan sikap yang disampaikan oleh koordinator lapangan Liharman Saragih yaitu menolak keberadaan PT MBA dan CV MAN,meminta kepada Pemkab Simalungun untuk segera memberhentikan aktivitas dan mencabut Perizinan PT MBA dan CV MAN ,meminta kepada aparat penegak hukum untuk bertindak dengan tegas atas pelanggaran yang dilakukan oleh Perusahaan tersebut.

Pada aksi Aliansi Masyarakat Desa Rambung Merah yang didampingi oleh WAHLI ( wahana lingkungan hidup )  tersebut,pihak perusahaan  tidak ada yang hadir menemui pendemo sehingga pendemo menempelkan spanduk dan karangan bunga serta meneriakkan agar perusahaan ditutup.

Keseluruhan Aksi berjalan damai dan kondusif dengan pengawalan dari Polres Simalungun.Aksi berakhir pada pukul 16.30 wib,ditutup dengan doa oleh Pdt.A.Pasaribu dan selanjutnya massa membubarkan diri.(D7).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.