Menghilang 6 Hari, Warga Sipenggeng Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri

0
126

Paluta – Tak kunjung pulang sejak tanggal 8 Agustus lalu, Kusor Harahap (40) warga Desa Sipenggeng, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) ditemukan warga meninggal gantung diri, Selasa (14/8).
Baginda Suaduan (60) warga yang pertama kali menemukan mayat mengatakan saat mencari kayu manis di sekitaran kebun karet milik dan warga tak sengaja ia mencium aroma bau yang menyengat.

Kemudian dia berusaha mencari asal bau tersebut, dan akhirnya menemukan sesosok mayat dalam keadaan tergantung di sebuah batang pohon. Atas temuannya itu, ia pun bergegas pulang dan melaporkan kejadian ke masyarakat dan pihak kepolisian.
Menurut keterangan salah satu warga Baginda M. Harahap mengatakan sudah lama pihak keluarga mencari keberadaan korban dan diakui semasa hidupnya juga mengalami gangguan kejiwaan.
Sementara, Kapolsek Padang Bolak AKP H Kasmir Sitanggang SH melalui Kanit Reskim Ipda Doli Silaban dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat di Desa Sipenggeng, Kecamatan Halongonan.
Katanya, setelah mendapat informasi dari masyarakat, personel Polsek Padang Bolak bersama tim dokter dari Puskemas Hutaimbaru langsung meluncur ke lokasi temuan mayat untuk melakukan visum.
Ipda Doli juga menambahkan bahwa korban diduga murni melakukan bunuh diri karena dari hasil visum yang dilakukan tim dokter dari Puskemas Hutaimbaru tidak di temukan adanya tanda-tanda kekerasan.

“Dugaan sementara bunuh diri. Hasil visum pun mengatakan tidak ada nya hasil kekerasan pada mayat,” katanya.
Lanjutnya, berhubung oleh pihak keluarga korban tidak bersedia untuk dilakukan autopsi, dikarenakan berdasarkan riwayat, selama hidupnya korban ada mengalami gangguan kejiwaan. Jenazah korban pun lalu di serahkan ke pihak keluarga untuk di kebumikan. (Febri)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.