Mesjid Ubudyah Pematangsiantar Laksanakan Kurban

0
70

SIMANTAB.COM, Pematangsiantar – Kumandang Takbir terdengar mulai subuh sampai pagi hari, semakin membawa hati untuk melaksanakan Sholat Idul Adha tahun ini yang jatuh pada hari Jumat (1/9/2017).

Ketua Panitia Pemotongan hewan Qurban di Masjid Ubudyah, yang berada dijalan Melur, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Arman, mengaku pada tahun 2017 ini, pihak panitia mengalami penurunan jumlah hewan Qurban dibanding tahun lalu.

2017 ini mereka hanya menyembelih 13 sapi, padahal tahun lalu panitia menyembelih 18 ekor Sapi, namun meski demikian warga beserta seluruh anggota panitia yang berjumlahkan 110 orang tetap antusias melakukan kegiatan pemotongan hewan Qurban.

” Untuk tahun ini dimesjid Ubudyah kami tetap melaksanakan Qurban. Meskipun kita mengalami penurunan jumlah hewan, saya rasa itu akibat dari dampak ekonomi kita yang semakin melemah” ujar Arman.

Arman juga menambahkan, dalam proses pemotongan hewan Qurban tersebut, melibatkan 110 orang, dan didalam satu hewan Qurban terdapat 5 orang yang dibentuk dalam tim.

Hingga berita ini diturunkan, warga masih terlihat ramai dilokasi mesjid Ubudyah Pematangsiantar. (TS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.