Mesya, Mahasiswi Efarina yang Menangis Dihadapan JR Saragih

0
261

SIMANTAB.CIM, Raya – Mesya boru Saragih menangis dihadapan JR Saragih dan juga ratusan tamu undangan yang hadir di Audigorium Tuan Johan Garingging, Simalungun City Hotel.

Menangisnya Mesya mahasiswi Universitas Efarina ini dikarenakan ia merasa bahagia karena ia dan teman-teman lainnya telah diwisuda.

Pendiri Yayasan Efarina, DR JR Saragih SH MM, yang memberikan kata sambuta meminta Mesya agar berdiri dan menceritakan kehidupannya sebelum masuk Universitas Efarina. “Saya meminta agar si Mey memberikan kesaksian dalam wisuda dan kehidupannya sebelumnya,” kata JR Saragih yang juga Bupati Simalungun.

Mey nama sapaan Mesya mulai berdiri dan menceritakan kehidupannya sebelumnya. Namun, belum sempat bercerita, ia sudah menangis.

JR Saragih yang melihat Mey menangis langsung mengatakan tangisan Mey merupakan tangisan bahagia karena sebelum kuliah di Universitas Efarina ia bekerja di rumah Sekda Kabupaten Simalungun yang saat itu dijabat Ismail Ginting. “Setelah dia tidak lagi bekerja di rumah Sekda, kemudian dia saya tarik ke rumah dinas saya. Melihat usianya yang masih muda, Mey saya minta kuliah dan dia sempat menolak karena takut pencariannya hilang,” kata JR Saragih.

“Kini, Mey sudah diwisuda dan sekarang dia adalah ahli Radiologi, hidup tidak ada penghalang antara yang kaya dengan yang miskin. Kalau Tuhan sudah mengizinkan takan ada hal yang bisa menghalangi,” kata Bupati 2 periode ini.

Dalam wisuda yang dilaksanakan pada Sabtu (19/11/2016) pagi Universitas Efarina mewisuda 173 mahasiswa. Acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh pimpinan SKPD Pemkab Simalungun. Acara tersebut juga dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar terpilih Hulman Sitorus dan Hefriansyah Noor. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.