Misterius Banget..! Ada Penumbang Pohon Akasia di Labuhanbatu Tak Dikenal

0
432

Labuhanbatu- Ihh..! seram ah.. Misterius banget, ada penumbang pohon Akasia orang tak dikenal (OTK) melakukan penumbangsn pohon penghijauan di kawasan jalan SM Raja Rantauprapat, Minggu (18/2/2018) sekira jam 11.00 wib.

Penumbangan diduga tanpa izin, Akasia yang diperkirakan berusia 15 tahun itu ditebang berada tepat di depan BRI KCP Ujung Bandar.

Sumber di sana menyebutkan, pelaku penebang pohon itu diperkirakan mencapai delapan orang. “Diantaranya ada yang berpostur badan tinggi besar,” tambah sumber.

Lanjutnya, komplotan itu menumbang tanaman penghijauan itu mempergunakan mesin chainsaw. ” Ya, pake sinso mereka menumbangnya,” jelas sumber.

Kepada Wartawan  salah seorang anggota Komisi B DPRD Labuhanbatu Ahmad Saiful Sirait mengesalkan tindakan OTK tersebut. Menurutnya, seharusnya warga melakukan partisipasi menjaga lingkungan dengan memperbanyak jumlah penanaman pohonan penghijauan.

 ” Ini malah menumbang pohon yang diharap penetralisasi udara di tengah perkotaan,” paparnya.

Menurut dia, tindakan penebangan pohon penghijauan itu pelaku didenda dengan menanami puluhan batang pohon setinggi 2 meter di tempat berbeda.

 ” Setidaknya harus diganti dengan pohon baru sebanyak 60 batang,” katanya.
Untuk itu, dia berharap ke pihak Dinas Damkar dan Satpol PP Pemkab Labuhanbatu agar melakukan investigasi para pelaku penebang pohon tersebut. Karena, kata dia bukan tidak mungkin tindakan serupa akan terjadi di lain tempat.(Abi). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.