Kijang Sempat Kabur Setelah Tabrak Wanita Ini Hingga Tewas

0
4651

SIMANTAB.COM, Simalungun – Korban tabrak lari yang mengakibatkan seorang wanita tua meninggal dunia ternyata ditabrak oleh mobil Toyota Kijang LGX milik oknum polisi yang bertugas di Polsek Saribudolok.

Dari keterangan yang diperoleh Simantab.com, kecelakaan yang terjadi dingkungan Tambahan, Kelurahan Pematang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, itu berawal saat seorang wanita yang tidak diketahui identitasnya berusia sekitar 50 tahun dengan ciri-ciri tinggi sekitar 155 cm, warna kulit sawo matang, makan sirih, baju warna kuning, memakai sarung warna hijau motif bunga-bunga dan membawa tas warna merah maron hendak menyebrang jalan usai bertanya ke Kedai milik Jamansen Purba di Tambahan, wanita itu menanyakan rumah pak Banurea kemudian salah seorang bernama Frando Girsang menjawab dan menunjukkan rumah pak Banurea di seberang jalan tepat di seberang jalan. Kemudian begitu korban hendak menyebrang ke rumah Pak Banurea korban langsung ditabrak oleh mobil yang diduga Pick-up atau Kijang yang tidak diketahui plat kendaraannya.

Saat itu, mobil menuju arah ke Saribudolok, dan menabrak korban hingga korban terpental sekira 15 meter sehingga korban meninggal dunia di tempat. Selanjutnya Kanit Intel melakukan Lidik dan selanjutnya mendapat informasi bahwa di Dusun Jandi Raya, Nagori Raya Usang ada satu unit mobil Kijang Kapsul berhenti, selanjutnya Kanit Intel beserta anggota piket dan anggota lantas berangkat ke Jandi Raya. Sesampainya di TKP, di temukan satu unit mobil Toyota Kijang Kapsul LGX warna silver dengan nomor polisi BK 1287 LW dalam keadaan rusak.

Terlihat, kap tutup mesin dalam keadaan penyok dan radiator dalam keadaan bocor, di TKP polisi bertemu dengan Bripka Tomi Siburian anggota Polsek Saribudolok dan Brigadir M Sipayung.

Baca : Usai Tanya Alamat, Ibu ini Tewas

Keterangan diperoleh dari Brigadir M Sipayung mengatakan bahwa yang di dalam mobil tersebut adalah keluarganya dan pemilik mobil Kijang tersebut adalah Bripka Tomi Siburian. Selanjutnya Kanit Intel menjumpai keluarga dari Brigadir M Sipayung yang mengaku Boru Purba ia mengatakan bahwa mereka baru pulang dari Raya Kahean.

Boru Purba juga mengakui bahwa mobil yang ditumpanginya telah menabrak seseorang yang tidak ketahui indentitasnya di Jalan Lintas Siantar – Saribudolok tepatnya 500 meter dari sekolah SMK GKPS Pamatang Raya. Sementara pengemudi mobil itu melarikan diri setelah mobil tersebut berhenti karena rusak.

Kanit Laka Polres Simalungun, Ipda J Silalahi membenarkan kejadian itu dan pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mencari pengemudi mobil tersebut. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.