Natal 8 Kecamatan, JR : Kekurangan Harus Jadi Motivasi Bagi Simalungun

0
212

Sidamanik – Perayaan Natal dan Tahun Baru Pemerintahan Kabupaten Simalungun bersama masyarakat kembali dilakukan. Di sini, Bupati Simalungun JR Saragih menegaskan agar kekurangan yang ada di Simalungun harus menjadi terbaik di masa mendatang.

“Semoga kekurangan selama ini bisa menjadi terbaik buat Kabupaten Simalungun di masa mendatang. Kekurangan harus menjadi motivasi bagi Simalungun,” ucap Bupati Simalungun JR Saragih di perayaan natal bersama 8 kecamatan di Sarimatondang, Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (15/12/2017).

Perayaan Natal dan Tahun Baru di 8 kecamatan ini meliputi Kecamatan Sidamanik, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kecamatan Panombean Pane, Kecamatan Panei, Kecamatan Jorlang Hataran, Kecamatan Parapat dan Kecamatan Panei Tongah dan Kecamatan Girsang Simpanganbolon.

JR Saragih juga mengajak masyarakat agar selalu mengulurkan tangan buat siapapun yang membutuhkan sehingga kekompakan serta kebersamaan bisa terlihat di wilayahnya.

“Saya mengajak kepada masyarakat yang merayakan natal maupun tidak agar terus memberikan uluran tangan bagi yang membutuhkan, marilah lakukan kasih dari hati. Berilah kasih di tengah keluarga,” tambahnya.

Selain itu, dalam perayaan tahun ini agar masyarakat selalu bersuka cita dengan memiliki hati yang penuh kedamaian. Sehingga, melalui semangat baru maka akan memiliki kasih yang nyata dalam kehidupan masyarakat.

“Jadikan semangat dan spirit baru ada dalam diri masyarakat, otomatis akan membawa kehidupan menjadi lebih bergairah demi membangun perekonomian di masyarakat,” lanjutnya.

Tak itu saja, Bishop GKPI Oloan Pasaribu berpesan dam perayaan natal ini merupakan damai sejahtera bagi masyarakat karena melalui kedamaian itu sama saja berdamai dengan Tuhan.

“Dalam hidup harus memiliki semangat baru yang sesuai dengan ajaran Tuhan otomatis Pemerintahan Kabupaten Simalungun dengan masyarakat akan memiliki rasa toleransi beragama yang kuat,” tukasnya.

Perlu diketahui, dalam perayaan Natal dan Tahun Baru tersebut, Pemerintahan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara juga memberikan bantuan kepada anak yatim piatu sebanyak 80 orang anak dari setiap kecamatan terdiri 10 orang.
Tak itu saja, Pemerintahan Kabupaten Simalungun juga menyediakan pasar murah buat masyarakat. (TS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.