Ngabuburit Ala Lapas Lubuk Pakam

0
182

SIMANTAB.COM, Lubuk Pakam – Suasana keakraban dan persaudaraan sangat menyentuh dalam acara ngabuburit para warga binaan Lapas Lubuk Pakam, Senin (29/5/17). Walau sederhana, namun acara tersebut sarat makna, karena juga diisi oleh siraman rohani.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Ka Lapas) Lubuk Pakam Prayer Manik, mengatakan bahwa awalnya para warga binaan yang meminta agar kegiatan ini dilaksanakan. Dia pun sangat mengapresiasi permintaan warga binaan tersebut dan langsung bergerak cepat mempersiapkan segala sesuatunya untuk kegiatan tersebut.

“Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini. Awalnya warga binaan yang meminta kegiatan tersebut. Walaupun cukup sederhana, kegiatan ini pun akhirnya dapat terlaksana,” ujarnya.

Prayer Manik menambahkan, acara ngabuburit ini diselenggarakan oleh warga binaan dan untuk warga binaan, sebagai wadah membina keakraban dan kekeluargaan.

“Apalagi, kita ketahui bahwa kerap terjadi bentrok di lapas sesama warga binaan. Kita harapkan, kegiatan seperti ini bisa meminimalisir keributan antara warga binaan dan semakin mempererat tali silaturahmi,” ujarnya.

Apalagi, siraman rohani berupa kultum (kuliah tujuh menit) yang disampaikan kepada warga binaan, mampu membuka pikiran dan hati mereka, bahwa ibadah jauh lebih menyejukkan dari pada pertikaian.

Acara tersebut juga diisi dengan lagu-lagu bernuansa Islami yang dibawakan para warga binaan dan diakhiri dengan berbuka puasa di masing-masing kamar warga binaan, seperti diwartakan Newtapanuli.com (SN-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.