Ngaku Dari Korem,  Pria Berpakaian TNI Larikan Kereta Tukang Pangkas

0
426

SIMANTAB.COM, Simalungun – Seorang pria yang mengenakan seragam TNI berpangkat Sertu atas nama C Nasution ditangkap warga karena melarikan sepeda motor milik tukang pangkas (potong rambut, red) warga Huta V, Nagori Pematang Kerasaan, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun.

Penangkapan terhadap pria yang berindentitas Romeldin Damanik (34) warga Jalan STM, Likungan VII, Kelurahan Galang, Kabupaten Deli Serdang, diawali pada hari Jumat (20/04/2018), sekitar pukul 12.00 WIB, pelaku turun dari bus yang datangnya dari arah Siantar dengan berpakaian dinas TNI AD berpangkat Sertu.

Kemudian pelaku mendatangi kios pangkas milik Dika Danu Diharja (34) dan mengatakan bahwa sebanyak 100 orang anggota Korem akan dipangkas.

Kemudian pelaku juga mengaku bahwa, ia diperintah komandannya untuk mencari tukang pangkas rambut.Pelaku juga menawarkan harga kepada korban dengan mengatakan bahwa untuk per orangnya pihak TNI akan membayar Rp 17 ribu dan pelaku mendapatkan komisi Rp 2 ribu untuk per orangnya hingga mereka membuat kesepakatan.

Kemudian pelaku mengajak korban ke kantor Koramil Perdagangan dengan alasan bertemu dengan komandannya yang sedang di kantor Koramil Perdagangan dan selanjutnya pelaku dengan korban berangkat menuju kantor Koramil Perdagangan dengan mengenderai sepedamotor Yamaha Vixion milik korban yang dikenderai oleh pelaku dan korban diboncengnya.

Sebelum ke kantor Koramil, pelaku membelokannya ke rumah makan Pok Ita yang berada di Jalan Sudirman, Perdagangan dan sepedamotor diparkirkan di depan rumah makan tersebut. Kunci sepeda motor dipegang palaku, lalu pelaku memesan ikan nila panggang satu ekor untuk istrinya sambil mereka (pelaku dan korban) minum teh botol dingin dan disaat itu korban membeli rokok di Alfamaret yang berada di depan rumah makan Pok Ita dan tetapi setelah korban membeli rokok ia tidak melihat sepedamotornya yang parkir di depan rumah makan tersebut.

Selanjutnya korban bertanya kepada karyawan rumah makan tersebut mengenai keberadaan pelaku. “Mana abang itu tadi ” (maksudnya si pelaku) dijawab karyawan rumah makan ” sudah pergi naik kreta” kemudian korban pun menunggu tetapi pelaku tak kunjung datang.

Sekitar pukul 22.00 WIB, korban mendapat informasi bahwa ada seorang TNI AD ditangkap massa di Desa Binjai Batu Batubara dengan mengenderai sepedamotor Yamaha Vixion, kemudian korban mendatangi lokasi dimaksud dan pelaku telah diamankan di Mapolsek Lima Puluh.

AKP Daniel Tambunan membenarkan hal tersebut dan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. “Iya benar diamankan dan pelaku saat ini berada di Mapolsek Perdagangan,” kata Kapolsek Perdagangan.(Lud).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.