Orok Bayi Kembali Ditemukan di Sungai Bah Bolon

0
340
Mayat Orok Bayi Kembali Ditemukan di Sungai Bah Bolon

SIMANTAB.COM, Simalungun – Orok bayi kembali ditemukan di aliran Sungai Bah Bolon, Selasa (20/12). Padahal lima hari sebelumnya juga ditemukan mayat bayi hanyut di aliran sungai yang sama.

Penemun orok bayi itu adalah pemancing ikan bernama Heri (38), warga Huta I Nagori Pematang Asilum, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Penemuan Mayat Bayi Sebelumnya di Tomuan Kota Pematangsiantar

Ia kaget begitu melihat orok itu di aliran sungai kawasan Huta I, Nagori Bangun, Gunung Malela sekira pukul 16.30 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Bangun Iptu Juni yang ditemui di Instalasi Forensik RSUD Dr Djasamen Saragih, membenarkan adanya penemuan mayat bayi tersebut. “Benar, mayat bayi itu ditemukan seorang pemancing. Saat itu saksi memancing dan melihat ada benda mirip bangkai. Setelah didekati, ternyata mayat bayi laki-laki yang berada di atas bebatuan pinggir sungai,” kata Joni.

Mayat Orok Bayi Kembali Ditemukan di Sungai Bah Bolon
Mayat Orok Bayi Kembali Ditemukan di Sungai Bah Bolon

Dia menambahkan, saat ditemukan, tali pusar bayi masih terlihat di bagian perutnya. “Tak ada sehelai kain pun yang menutupi bayi itu. Diperkirakan usianya 6 sampai 7 bulan dalam kandungan,” ujarnya.

Lanjutnya, begitu melihat mayat bayi, Heri segera memberitahu warga dan personel Polsek Bangun. “Lalu kita cek ke TKP dan mengevakuasinya ke Instalasi Forensik RSUD Dr Djasamen Saragih untuk dilakukan otopsi. Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan,” jelasnya.

Diperkirakan bayi orok tersebut masih berusia 7-8 bulan di dalam kandungan dan kemungkinan bayi tersebut hasil hubungan gelap orangtuanya.

Sebelumnya, warga Jalah Patimura Bawah Gang Musholla, Kelurahan Tomuan, Siantar Timur, juga dikagetkan dengan penemuan orok bayi, Kamis (15/12) lalu. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.