OTT di Kemenhub, Diduga Terkait Perizinan

0
167

SIMANTAB.COM – Operasi Tangkap Tangan (OTT) kembali dilakukan aparat penegak hukum. Kali ini, giliran Kementerian Perhubungan yang diobok-obok penegak hukum. Kabarnya, Kapolri dan Presiden akan datang ke Kantor Kementrian Perhubungan, Selasa (11/10/2016).

OTT kali ini bukan dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melainkan Polda Metro Jaya. “Iya benar. Nanti Kapolri dan Presiden Jokowi yang menyampaikan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono.

Diduga operasi tangkap tangan itu terkait dengan praktik pungli yang ada di Kemenhub.

Yang menarik, OTT ini menjadi perhatian langsung Presiden Joko Widodo. Bahkan informasinya orang nomor satu di pemerintahan itu meluncur ke lokasi penangkapan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Iriawan saat ditanya wartawan hanya berkomentar singkat. “Nanti saja ya,” ujarnya seperti yang dilansir JPNN.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan memberikan pernyataan resmi terkait hasil operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan aparat Polda Metro Jaya di Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta Pusat.

“Nanti Bapak Presiden dan Kapolri yang akan menyampaikan,” lanjutnya.

Awi enggan menjelaskan terkait hasil operasi senyap yang dilakukan pihaknya. Namun, berdasarkan informasi yang dihimpun, OT‎T ini berkaitan dengan pemungutan liar dalam pengurusan perizinan di kementerian yang di pimpin Budi Karya. (Sn-07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.