Pakai Kaos Bergambar Palu Arit Pemuda Langkat Diamankan

0
184

SIMANTAB.COM, Medan – Kedapatan memakai kaos putih bergambar palu arit, seorang pria diamankan Prajurit Kodim 0201/BS dari seputaran Lapangan Merdeka Jalan Bukit Barisan Medan, Minggu (29/1/2017) sekira pukul 07.15 WIB.

Untuk penyidikan lebih lanjut, MZ (31) warga Desa Tanjung Pasir Dusun V Pangkalan Susu Kabupaten Langkat langsung diboyong ke Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0201/BS Jalan Pengadilan Medan.

Informasi diperoleh menyebutkan, saat itu pria berambut plontos yang bekerja di salah satu hotel di Medan sedang jogging pagi memakai kaos putih bergambar palu arit.

Melihat hal itu, Prajurit Kodim 0201/BS Serda Maulizar langsung mengamankan pria yang kost-kosan di Jalan SM Raja/Jalan Turi Gang Bilal No. 55 Medan.

Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) I/ Bukit Barisan Kolonel Inf Edy Hartono, SIP, membenarkan adanya hal tersebut.

“Yang bersangkutan sempat menjalani pemeriksaan di Intel Kodim 0201/BS, setelah itu dipulangkan, dan kita tetap melakukan pendalaman serta berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” terang Kapendam sembari menambahkan, dari pengakuannya dia tidak tahu menahu soal arti gambar itu.

Dan, kedepan pihak Kodam I/ Bukit Barisan akan mengintensifkan wawasan kebangsaan, jelas mantan Kasrem 022/PT.

Sementara, dalam pemeriksaan MZ mengatakan, bahwa kaos itu dibelinya pada tahun 2012 lalu dari pedagang pakaian didepan Plaza Medan Fair Jalan Gatot Subroto seharga Rp.35.000.

“Saya tidak ada maksud-maksud tertentu membeli dan memakai kaos itu,” jelas Pria berbadan tegap tersebut. (SN-02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.