Paluta Dapat Jatah Penerimaan CPNS 2018, Kuota dan Formasi Masih Proses Pengajuan

0
395

Paluta – Menanggapi banyaknya pertanyaan dari kalangan masyarakat daerah kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) terkait informasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS), Pemerintah kabupaten Paluta melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menyampaikan bahwa kabupaten Paluta dipastikan memperoleh jatah/kuota untuk penerimaan CPNS tahun 2018.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BKD Paluta Hasan Basri Siregar melalui Kabid  Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian Imran Affandi Siregar SH MM saat ditemui diruangannya menyampaikan bahwa kabupaten Paluta membuka  rekrutmen secara umum pada penerimaan CPNS tahun 2018.

“Untuk informasi awal, daerah Paluta masuk daftar untuk penerimaan CPNS tahun ini,” ujarnya, Senin (17/9).

Namun, untuk jumlah atau kuota serta formasi yang dibutuhkan masih belum bisa dipastikan karena saat ini pihaknya masih dalam proses pengajuan formasi dan kuota.

Selain itu, untuk waktu pendaftaran pelamaran CPNS akan dilaksanakan secara online dalam bulan September 2018 ini dan dalam waktu dekat BKD Paluta  akan resmi mengumumkan informasi persyaratan dan tata cara rekrutmen melamar CPNS tahun 2018 melalui media elektronik maupun media surat kabar.

“Kalau untuk kuota dan formasi belum bisa ditetapkan karena masih dalam proses pengajuan di kementerian. Dalam waktu dekat akan kita umumkan secara resmi,” katanya.

Dikatakannya,untuk penerimaan CPNS tahun 2018 di seluruh Indonesia berjumlah 238.015 formasi yakni 51.217 formasi untuk ditempatkan  pada 76  instansi pemerintahan pusat dan 186.744 formasi di tempatkan pada 525 instansi pemerintahan daerah termasuk kabupaten Paluta.

Pada kesempatan ini, Imran menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap kasus penipuan dan pencaloan CPNS serta jangan mempercayai oknum oknum dengan berbagai modus  yang mengaku bisa memuluskan pelamaran CPNS.

“Jangan mempercayai oknum yang mengaku bisa memuluskan pelamaran CPNS karena rekrutmen tahun ini dilaksanakan secara online dan transparan serta  penentuannya juga nantinya murni dari Kementerian PAN RB berdasarkan hasil tes ujian para pelamar,” pungkasnya.(Febri)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.