Pangulu Bisa Bekerja Sama Dengan Babinsa Dan Babinkantibmas

0
182

SIMANTAB.COM, Simalungun – Dalam kegiatan sosialisasi penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa), yang diadakan di auditorium Tuan Jonan Garingging, Simalungun City Hotel, Senin (23/01/2017), Bupati Simalungun menyatakan bahwa sebesar 75% pemamfaatan dana desa haruslah untuk pembangunan fisik.

Bahkan dikatakan olehnya juga pihak Pangulu (Kepala Desa) juga dapat bekerja sama dengan Babinsa serta Babinkantibmas.

Selain itu, JR Saragih, dalam kesempatan tersebut, menyatakan bahwa untuk pengelolahan dana desa dapat dilakukan pendampingan oleh Babinsa dan Babinkantibmas dapat dilakukan.  Bapedda tidak lakukan interpensi,  tapi Bapedda punya tenaga teknis

Sementara untuk penggunaan dapat di letakkan pada lokasi lokasi yang membutuhkan pembangunan.  “Kecuali di daerah perkebunan. Itu tidak boleh,  sepertinya nanti ada keluar aturan baru,  daerah perkebunan tidak keluar ADDnya,” ujarnya.

Bulan 4 nanti akan ada launching pembangunan desa secara serentak. “Saya ingin menyelamatkan.  Pembangunan dapat dilakukan untuk pembangunan jalan desa dan jalan pertanian,” sebutnya.

“Yang terakhir saya mengingatkan,  seolah olah bangsa ini mau dibenturkan oleh Agama,  sebagai kepala desa harus menyatu dan menyelamatkan perbedaan,” tutupnya. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.