Pangulu Palia Naopat Ajak Masyarakat Awasi Pembangunan

0
182

SIMANTAB.COM, Dolok Pannribuan – Proyek pembangunan yang dananya bersumber dari Alokasi Dana Desa(ADD) tampak sudah dikerjakan dibeberapa dusun di Nagori Palia Naopat, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun.

Pangulu Nagori Palia Naopat, Parlindungan Butar butar dengan ramah menyambut kedatangan simantab.com pada Kamis (20/10/2016). Dengan antusias pangulu langsung mengajak awak media untuk memantau langsung kegiatan proyek yang sedang berlangsung.

Seperti di dusun I Lontung tampak bebarapa warga sedang mengerjakan proyek drainase (saluaran air), di dusun II Lontung tampak proyek tembok penahan telah selesai dikerjakan.

Setelah melihat kegiatan proyek  di dusun I dan II Lontung, Pangulu yang juga didampingi Kaur Pembangunan Winson Simatupang kembali mengajak awak media untuk memantau kegiatan proyek pembangunan di dusun V Huta Parlombuan, tampak warga juga antusias sedang mengerjakan pembangunan perkerasan rabat beton.

Winson Simatupang mengatakan dalam mengerjakan proyek kegiatan pembangunan mereka memberdayakan warga setempat, selain mengacu pada aturan,  hasil kerjanya juga pasti akan lebih terjamin. “Warga yang mengerjakan warga juga nanti yang akan menikmatinya secara langsung,” ujar Winson.

Beberapa warga menyambut baik dengan adanya pembangunan ini, seperti kata boru Sirait warga Dusun II Lontung,s angat senang dan patut berterimakasih kepada Pemerintah.
Hal senada juga diungkapkan Sidabutar warga Dusun V Huta Parlombuan.
“Terimakasih buat Pemerintah karena telah memperhatikan untuk kemajuan desa, seperti Nagori kami ini,” ucap warga bangga.

Pangulu mengaku, pengerjaan akan selesai dalam beberapa minggu kedepan. “Kemungkinan sekitar 2 minggu lagi proyek pembangunan tahap I ini akan segera selesai, silahkan teman-teman media datang kembali untuk melihat hasilnya,” ujar Pangulu.(fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.