Panitia Pemilihan Pangulu Nagori Diberi Pembekalan. Ini Jadwalnya…

0
178
ilustrasi

SIMANTAB.COM, Raya – Jelang Pelaksanaan Pemilihan Pangulu Nagori (Pipanag) serentak se Kabupaten Simalungun, yang rencananya akan digelar 6 Agustus mendatang, Pemkab Simaungun menyelenggarakan pembekalan kepada para panitia penyelenggara. (Baca: 6 Agustus Pemilihan Pangulu Serentak se Simallungun)

Dalam kegiatan yang dibuka secara resmi, Jumat (24/06/2016) itu di Auditorium T Johan Garingging, Unefa, Komplek Griya Hapoltakan, Raya, asisten III Setdakab Simalungun, Jon Suka Jaya Purba hadir mewakili Bupati membuka secara resmi kegiatan yang diselenggarakan oleh BPMPN tersebut. Hadiri pula perwakian dari unsur FKPD, yang juga mendat kesempatan tampil sebagai pembicara.

Jon Sukajaya, dalam sambutannya mewakili Bupati berpesan, agar para panitia penyelenggara Pilpanag benar-benar memahami tugas mereka, demi suksesnya Pilpanag se Semalungun.

“Kesuksesan Pemilihan Pangulu ini, ada di tangan saudara-suadara sekalian. Jadi, marilah bersama-sama bekerja keras, demi suksesnya agenda besar tersebut,” pinta Sukajaya. (Baca : Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Calon Pangulu)

Adapun Kompol Edi B Sinaga, Kabag Ops Polres Simalungun, dalam arahannya menyatakan, Polres Simalungun siap memberi garansi bahwa Pilpanag Simalungun akan terselenggara tanpa ada gangguan. “Polres Simalungun siap mengamankan. Dan, tentu butuh kerja sama dengan semua elemen,” kata dia.

Sementara itu, Imman Nainggolan, Plt Kepala BPMPN Simalungun mengatakan, kegiatan tersebut direncanakan akan diikuti oleh sekitar 258 orang panitia Pilpanag yang berasal dari 31 Kecamatan se Simalungun. “Pembekalan ini dilakukan secara bertahap. Tidak hanya satu hari,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Nainggolan juga menegaskan, para panitia nantinya akan menerima hak berupa honor sebagai penyelenggara. Adapun tekhnis pencairannya, nanti, kata dia, akan diberikan lewat transfer langsung ke rekening para panitia, tanpa perantara camat. “Jadi, sama sekali tidak ada pemotongan,” jelas Imman, tanpa merinci jumlah total honor yang akan diterima para panitia.(Lud)

Jadwal Kegiatan Peningkatan Kapasitas Penyelenggara Pemilihan Pangulu

  1. Angkatan I tanggal 23 s/d 24 juni Tahun 2016
    Peserta : Ketua Panitia
  2. Angkatan II tanggal 24 s/d 25 Juni Tahun 2016
    Peserta : 1 (satu) orang Anggota Panitia
  3. Angkatan III tanggal 27 s/d 28 Juni Tahun 2016
    Peserta : 1 (satu) orang Anggota Panitia
  4. Angkatan IV tanggal 28 s/d 29 Juni Tahun 2016
    Peserta : 1 (satu) orang Anggota Panitia
  5. Angkatan V tanggal 29 s/d 30 Juni Tahun 2016
    Peserta : 1 (satu)orang Anggota Panitia
  6. Angkatan VI tanggal 30 Juni s/d 1 Juli Tahun 2016
    Peserta : 1 (satu) orang Anggota Panitia
  7. Angkatan VII tanggal 1 s/d 2 Juli 2016
    Peserta : sekretaris Panitia panitia
  8. Angkatan VIII Tanggal 11 s/d 12 Juli Tahun 2016
    peserta : Bendahara Panitia
  9. Angkatan IX tanggal 12 s/d 13 juli Tahun 2016
    Peserta : 1 (satu) orang Anggota Panitia
  10. Angkatan X tanggal 13 s/d 14 Juli Tahun 2016.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.