Panwaslu Sosialisasikan Pengawasan Kampanye Pilgubsu 2018

0
225

SIMANTAB.COM, Simalungun – Panwaslu Simalungun melakukan sosialisasi pengawasan kampanye bagi para stakeholder dalam rangka Pilgubsu 2018 yang dilaksanakan Jumat (16/03/2018) di Hotel Sing A Song, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Dalam acara sosialisasi itu dihadiri oleh Panwaslu Kabupaten Simalungun, KPU Simalungun dan awak media. Dalam acara itu, Bobi Dewantara mengatakan bahwa pengawasan dilakukan bukan hanya pihak Panwaslu melainkan seluruh lapisan masyarakat. “Diharapkan, seluruh lapisan masyarakat untuk terus membantu melakukan pengawasan dan bila ada temuan sebaiknya dilaporkan ke kita,” katanya.

Selain itu, Komisioner KPU Simalungun, Puji Rahmad Harahap mengatakan perlu diketahui bahwa tahapan Pilkada sudah diatur dalam Undang-undang. “Semua sudah diatur dalam Undang-undang nomor 10 Tahun 2016, mulai dari pendaftaran pencalonan serta penetapan pemenang dalam pemilihan,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam Pilkada diharapkan pada seluruh calon dan tim kampanye untuk bertindak koperatif dalam pelaksanaan kampanye dan pemasangan alat praga kampanye. “Kita harapkan tidak ada politik uang, bila hal itu terjadi sebaiknya langsung laporkan ke Panwaslu,” jelasnya.

Sementara itu, Choir Nasution salah satu anggota Komisioner Panwaslu mengatakan bahwa pengaduan tidak boleh melalui media sosial. “Kita tidak akan bisa terima pengaduan melalui media sosial, sebaiknya langsung mengadu langsung ke Panwaslu. Yang kita kawatirkan bahwa media sosial itu bisa saja diretas oleh pihak lain,” jelasnya. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.